F8 Akan Kembali Dilaksanakan – Berita Kota Makassar
Metro

F8 Akan Kembali Dilaksanakan

MAKASSAR, BKM– Setelah sukses menggelar kegiatan Makassar Internasional Eight Festival and Forum atau disingkat dengan F8 pada 2016, Pemerintah Kota Makassar kembali melakukan persiapan untuk pelaksanaan kegiatan berskala internasional itu tahun ini.

Hal tersebut diketahui setelah panitia penyelenggara menggelar rapat koordinasi penyelenggaraan F8 di Denpasar, Provinsi Bali. Rapat tersebut dipimpin langsung Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto beserta pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yakni Bagian Perlengkapan, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset pemerintah kota serta Dinas Pariwisata Kota Makassar.
Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Rusmayani Majid mengatakan, penyelenggaraan event F8 tahun ini akan berlangsung mulai dari 6 sampai 10 September mendatang. Pemkot kata dia, menargetkan sebanyak 1 juta pengunjung yang jauh lebih banyak dari tahun sebelumnya yang hanya 300 ribu orang.
Adapun konsep penyelenggaraan event F8 tahun ini, tambah Rusmayani juga tetap menampilkan kuliner khas Makassar di Anjungan Pantai Losari Makassar.
“Dalam rapat kemarin malam, pak Wali mengusulkan beberapa idenya seperti adanya festival digelar di darat, laut dan udara. Ini dilakukan agar dapat lebih menyemaraki event F8. Pelaksanaan event F8 ini masih dalam persiapan yang mencakup desain logo dan SK kurator atau pengelola teknis setiap item dari festival,” tuturnya, Minggu (8/1).
Sementara itu, Kepala BPKA Makassar, Erwin Syafruddin Haiya mengatakan, pelaksanaan event F8 yang sebelumnya digelar pada 2016 tidak menggunakan anggaran dari pemerintah kota atau hanya berasal dari sponsor. Di tahun ini, pelaksanaan event F8 telah menggunakan anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang dimana pemerintah kota menyiapkan alokasi sebesar Rp2 miliar.
“Kita juga mendorong partisipaiasi pihak swasta lebih besar supaya multiplayer effect lebih besar. Itulah pentingnya rapat ini digelar sebagai evaluasi dari pelaksanaan event F8 sebelumnya agar dapat lebih meriah,” katanya. (arf)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top