Edarkan Sabu, Mahasiswa UIT Ditangkap – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Edarkan Sabu, Mahasiswa UIT Ditangkap

BARRU,BKM — Mahasiswa Universitas Indonesia Timur (UIT) Andi Chaerul Fuad Islami (22) ditangkap Sat Narkoba Polres Barru setelah ditemukan menjadi pengedar sabu di wilayah Barru. Tim dipimpin Kasat Narkoba AKP Alimuddin. Selain Chaerul, seorang wiraswasta Sultani(29) pembeli dan dua pelajar Yunus (17) dan Mandala (17) juga ikut diamankan.
Keduanya menjadi kurir dari Sultani setiap membeli Sabu yang diedarkan Chaerul. Ke empatnya ditangkap di dua lokasi berbeda.
Chaerul diamankan di rumahnya di Desa Batuputte Kecamatan Soppeng Riaja, bersama barang bukti berupa satu sachet sabu paket Rp 200 ribu dengan HP Samsung. Sedangkan pemakai sabu Sultani (Wiraswasta) dan dua pelajar yang menjadi kurir dalam bisnis barang haram ini diamankan di Kampung Joncongan Kelurahan Mallawa Kecamatan Mallusetasi
Setiap kali Sultani membeli sabu dari pengedar Andi Chaerul Fuad. Wiraswasta itu memanfaatkan jasa kurir dua anak dibawah umur. Yunus dan Mandala yang berstatus pelajar. Meski begitu keempat nya sudah diamankan dalam kasus narkoba.Pihak Satnarkoba sendiri masih mengembangkan penyelidikan dan penyidikan kasus obat terlarang ini.
Kapolres Barru AKBP Minarto yang didampingi Kasat Narkoba AKP Alimuddin Minggu (8/1) membenarkan adanya empat warga yang diamankan kasus narkotika.
“Seorang pengedar berstatus Mahasiswa semester 8 di UIT Makassar dan seorang wiraswasta serta dua pelajar kami amankan di Mapolres beserta barang berupa satu sachet sabu dan 1 unit HPSamsung,” tandas Minarto. (udi/C)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top