Periksa Empat Saksi, Pembunuh Masih Misteri – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Periksa Empat Saksi, Pembunuh Masih Misteri

JASAD DITEMUKAN -- Warga yang berkerumun dan masuk melalui pagar pintu samping beberapa saat setelah jasad korban ditemukan, Jumat (6/1).

PINRANG, BKM — Pengungkapan kasus pembunuhan Kakek Marten Minggu (90), di Jalan Rusa, Kelurahan Maccorawalie, Kecamatan Sawitto, Rabu (4/1) lalu masih misteri.
Minimnya saksi dan alat bukti yang mengarah kepada pelaku menjadi kendala utama penyidik Reskrim Polres Pinrang untuk mengungkap kasus ini.
Penyidik dibantu tim Identifikasi dan Forensik serta tim buser Jatanras dan Reserse Mobile Polda Sulselbar masih bekerja keras mengungkap pelaku dan motif kasus pembunuhan tersebut.
“Kami masih lakukan olah TKP dirumah korban. Doakan kami agar kita bisa ungkap kasus ini karena kami terkendala minimnya saksi karena tidak ada sama sekali yang melihat pelaku membunuh korban,” ujar Kasat Reskrim Polres Pinrang AKP Muh Nasir disela-sela olah TKP di rumah korban, Jumat (6/1).
Mengenai adanya penyelidikan mengarah kepada orang dalam AKP Nasir belum berani berkesimpulan kesana. Pihaknya tak gegabah mengambil kesimpulan soal keterlibatan orang dalam. “Itu tidak bisa kita simpulkan kesana karena kita masih terus bekerja ekstra ini dan terus mengambil keterangan di lokasi kejadian,” kata AKP Nasir.
Menurutnya, indikasi mengarah keterlibatan orang dalam itu baru bisa disimpulkan setelah tim penyelidikan gabungan ini sudah menggelar pra rekonstruksi.
“Setelah Pra Rekon kita gelar di TKP, barulah memunculkan lagi petunjuk baru, dan disinilah kita tentukan arah penyelidikan selanjutnya. Benar tidaknya ada keterlibatan seperti itu, tergantung hasil Pra Rekon nanti,” tegas Nasir lagi.
Sejauh ini, pihaknya baru memeriksa empat orang saksi termasuk barang bukti ditemukan di lapangan sebilah pisau dapur dan badik yang diduga digunakan pelaku menghabisi korban.
“Untuk sementara, ada empat saksi yang kami mintai keterangannya. Mereka adalah AN, AG, TR, dan DA. Juga ada pisau dapur dan barang bukti lainnya ditemukan disekitar kamar korban. Semua bukti-bukti itu telah kami kirim ke Labfor Polda Sulsel, apakah nantinya pisau itu ada bekas darah yang identik dengan korban karena pisau itu sudah bersih dan ditemukan didalam sumur,” Muh Nasir menambahkan.
Kini jenazah Marten masih disemayamkan di rumah duka, Jumat kemarin. Rencananya, (Sabtu,red) akan dibawa ke Toraja, untuk dimakamkan.
Seperti yang diutarakan, Eko alias Jojon, salah seorang cucu korban saat dikonfirmasi BKM, Jum’at kemarin membenarkan rencana itu.
“Kalau bukan hari ini, mungkin besok akan dibawa ke Toraja untuk dimakamkan. Rencana juga bapak Kombes Pol Frans juga dikabarkan akan hadiri pemakaman kakek Marten,” kata Eko. (ady-mup/C)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top