Perayaan Natal Bersama TNI-Polri, Pemprov dan Pemkot – Berita Kota Makassar
Headline

Perayaan Natal Bersama TNI-Polri, Pemprov dan Pemkot

MAKASSAR, BKM — Untuk pertama kalinya perayaan Natal dilaksanakan bersama-sama oleh TNI-Polri, Pemprov Sulsel, Pemkot Makassar dan masyarakat Kristiani dari berbagai unsur gereja di Sulsel. Kegiatan ini dipusatkan di Upper Hills Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, 19 Januari mendatang.
Kombes Pol Drs Lukas Arry Dwiko Utomo yang saat ini menjabat Irwasda Polda Sulsel ditunjuk sebagai ketua umum dalam kepanitiaan Natal bersama ini. Dikatakan, kegiatan yang akan dilaksanakan mencerminkan adanya keragaman. Karena melibatkan berbagai unsur masyarakat dan gereja. Namun tetap menjaga kesatuan di dalamnya.
“Melalui perayaan ini, umat Kristiani merayakan lahirnya Kristrus, Juru Selamat Dunia. Juga ingin berbagi kasih kepada sesama, sebagaimana Kristus mengasihi setiap umat manusia tanpa terkecuali. Kiranya Damai Natal memberikan kesegaran dan pencerahan spiritual dan menjadi berkah kepada masyarakat Kristiani se-Provinsi Sulawesi Selatan,” ujar Lukas, Rabu (4/1).
Pada kegiatan nantinya, akan dibagi dua. Yaitu ibadah dan perayaan.
”Kalau ibadah dimulai tepat pukul 17.00 Wita yang dikhususkan untuk umat Kristiani dari berbagai denominasi gereja. Sedangkan acara perayaan bisa dihadiri oleh siapapun yang berkenan untuk hadir,” jelasnya.
Rencananya, Gubernur H Syahrul Yasin Limpo dan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto akan hadir dalam perayaan Natal Bersama tersebut. Panitia juga mengundang Kepala Kantor Kemenag dan Pangdam VII/Wirabuana, Danlantamal, Pangkoopsau II, Forkopinda II, serta ormas yang ada di Kota Makassar.
Selain itu, lanjut Lukas, dalam acara perayaan, Forum Kerukunan Umat Beragama akan menghadirkan para tokoh agama untuk mengucapkan doa berkat bagi kota, provinsi dan negara sesuai dengan keyakinan agama masing-masing. Unsur TNI dan POLRI akan tampil dengan seragam lengkap menyajikan penampilan
yang menarik. Sementara unsur masyarakat dari berbagai gereja akan tampil penuh semarak. Staf Pemprov Sulsel dan Pemkot Makassar menyajikan parade Bhinneka Tunggal Ika, yang diiringi jebolan Indonesian Idol, Yuka Tamada. Penari-penari dari PSMTI/INTI juga akan ikut memeriahkan acara perayaan dengan tarian budaya Tionghoa.
Bagi umar Kristiani yang tinggal di luar Kota Makassar, menurut Lukas, dipersilahkan untuk menghubungi kapolres dan kodim setempat untuk bantuan transportasi ke Makassar guna menghadiri Ibadah Perayaan Natal Bersama tersebut. (ish/rus)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top