P2TP2A-SMAN 1 Pangsid Jalin Kerjasama – Berita Kota Makassar
Sulselbar

P2TP2A-SMAN 1 Pangsid Jalin Kerjasama

KERJASAMA -- Ketua P2TP2A, Hj Fatmawati Rusdi menyerahkan pengharagaan inisiator sekolah ramah anak dari Gubernur Sulsel, H Syarul Yasin Limpo ke SMAN 1 Pangsid, Kamis (5/2).

SIDRAP, BKM — Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Sidrap dan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Pangsid menjalin kerjasama dengan menandatangani nota kesepahaman tentang tidak ada kekerasan di sekolah.
Kentuk kesepakatan kerjasama terdiri dari lima poin yakni tindak kekerasan merupakan kejahatan yang melanggar Hak Asasi Manusia (HAM) dan dapat mengancam kelangsungan hidup seseorang, khususnya murid dan guru SMAN 1 Pangsid.
Korban tindak kekerasan terutama murid dan guru berhak mendapat perlindungan hukum dan penanganan yang memberikan rasa keadilan.
Ketua P2TP2A, Hj Fatmawati Rusdi sangat mengapresiasi atas inisiatif SMAN 1 Pangsid mewujudkan sekolah ramah anak yang bebas dari tindak kekerasan antara siswa maupun guru sehingga berhasil mendapatkan penghargaan dari Gubernur Sulsel, H Syahrul Yasin Limpo.
“Jarang sekolah yang mampu membuat inisiatif sekolah ramah anak seperti ini. Makanya, diharapkan kepada sekolah lain yang ada di Sidrap bisa mengikutinya, sehingga mereka juga bebas dari segala tindak kekerasan antara siswa maupun guru,” ujar Fatmawati.
Ada tiga hal yang harus dilakukan untuk bisa mewujudkan sekolah ramah anak yaitu selain memberikan perlindungan juga harus diberikan mendidik yang baik serta kasih sayang kepada anak-anak.
Kepala SMAN 1 Pangsid, Akmal mengaku, membuat nota kesepahaman tersebut dengan tujuan mengurangi atau sama sekali menghilangkan kasus tindak kekerasan terhadap siswa maupun guru sesuai peraturan perundang-undangan.
Penandatanagan nota kesepahaman tentang tidak ada kekesaran di sekolah antara P2TP2A dan SMAN 1 Pangsid disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sidrap, Nur Kanaah, serta seluruh siswa dan guru di sekolah itu. (ady/C).

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top