Insert: Petahana Enrekang Berpeluang Oppo – Berita Kota Makassar
Politik

Insert: Petahana Enrekang Berpeluang Oppo

ENREKANG,BKM–Bupati Enrekang H Muslimin Bando (MB) diprediksi kembali akan terpilih alias Oppo pada Pemilihan bupati (Pilbup) 2018 mendatang. Hal tersebut dipaparkan Direktur Insert Institute, Muhammad Aris, Jumat (6/1).
Aris mengatakan sebanyak 83 persen masyarakat Masserempulu menyatakan kepuasanya atas kinerja
Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Enrekang yang di kendalikan MB selama kurang lebih 3 tahun ini,”Hasil survei 600 responden pada tanggal 18 hingga 24 Desember 2016 tahun lalu, sebanyak 83 persen masyarakat puas terhadap kinerja pak Bupati (MB),”kata Aris di balik telpon genggamnya, kemarin.
Ia mengatakan, dari hasil survei tersebut sebanyak 83 persen masyarakat yang puas terhadap kinerja bupati sehingga menjadikan variabel utama untuk menjadi pertimbangan pemilihan mereka pada Pilbup 2018 tahun nanti,”Dari patokan 83 persen itu jadi dasar untuk memilih kembali Pak Muslimin Bando pada Pilkada mendatang,”jelas Aris.
Ia menambahkan,Survei yang dilakukan lembaganya kepada masyarakat Enrekang yang punya hak pilih berusia 17 tahun keatas dan sudah menikah ketika survei dilakukan. Responden dipilh secara acak (multistage random sampling) berbasis TPS di setiap desa/kelurahan dengan Margin of error sebesar kurang lebih 5 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. Responden terpilih diwawancarai lewat tatap muka oleh pewancara terlatih,”Ini hasil survei yang baru-baru kami lakukan, dipilh secara acak berbasis TPS di setiap desa/kelurahan dengan jumlah 600 responden,”pungkas Aris. (her/rif/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top