Insert: 83 Persen Masyarakat Puas Kinerja MBA – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Insert: 83 Persen Masyarakat Puas Kinerja MBA

H Muslimin Bando dan Muh Amiruddin

ENREKANG, BKM — Hasil survei Insert Institute menyimpulkan 83 persen masyarakat Kabupaten Enrekang puas dengan kinerja Bupati dan Wabup Enrekang, H Muslimin Bando dan Amiruddin (MBA).
Direktur Insert Institute Muh Aris kepada BKM, Jumat (6/1) mengakui hasil survey 600 responden pada 18-24 Desember 2016 dalam dua bagian pelayanan yakni pelayanan dasar dan pelayanan umum.
Pada pelayanan dasar menunjukkan indikator memusakan seperti, pelayanan Puskesmas, Kantor Kelurahan dan Kantor Kecamatan hingga layanan pendidikan gratis.
“Masing-masing layanan dasar, mayarakat mengaku puas mencapai 80 persen. Bahkan pada layanan pendidikan gratis mencapi 83 persen. Tapi terdapat 7,5 persen masyarakat yang kurang puas terhadap pelasan Rumah Sakit, yang artinya hanya 63 persen masyarakat yang puas terhadap pelayan Rumah Sakit,”ujar Aris.
Aris menambahkan pada bagian pelayanan umum ada 11 bidang yang survei yakni bidang infrsatruktur, ekonomi, pertanian dan perkebunan, perikanan dan kelautan dan bidang parawisata, kemudahan perizinan usaha, pemberian modal dan investasi hukum dan HAM, transportasi jalan, pengelolaan sampah, keamanan dan pengelolaan sampah.
“Masyarakat menunjukkan kepuasan pada 9 bidang diantaranya, sebanyak 62 persen mentakan paus dibidang pertanian dan perkebunan. Bahkan 75 persen masyarakat juga menyatakan puas terhadap tingkat keaman Enrekang. Perlu jadi perhatian khusu yakni bidang parawisata dan pengelolaan sampah,”jelasnya.
Bidang Pariwisata dan pengelolaan sampah masyarakat yang menyatakan puas dibawa 50 persen, sementara yang mengaku tidak puas atas pengelolan sampah di Bumi Massenrempulu sebanyak 15 persen,”Jika MB ingin oppo, kedua bidang ini harus diperbaiki,”pinta Aris.
(her/C)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top