Metro

Humas Ajak Wartawan ke Bali

MAKASSAR, BKM– Di awal tahun 2017 ini, Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) di Pemerintah Kota Makassar mengajak beberapa wartawan dari berbagai media di Makassar berkunjung ke Denpasar Bali, Jumat (6/1).
Momen seperti ini tentu membuat sebagian wartawan khususnya yang aktif dalam melakukan peliputan di lingkup pemerintah kota cukup memberikan apresiasi positif, khususnya masih terjalinnya sinergitas antara Humas Pemkot Makassar dan media.
Sebanyak 48 wartawan dan delapan staf Bagian Humas berangkat dengan menggunakan sebagian anggaran pribadi Wali Kota Makassar mencapai Rp150 juta.
Keberangkatan wartawan beserta staf Humas Pemerintah Kota Makassar terbagi dua gelombang. Gelombang pertama pukul 06:15 wita sebanyak 25 orang, disusul pada pukul 08:40 wita dengan 31 orang.
Kepala Bagian Humas Pemkot Makassar, Firman Hamid Pagarra mengatakan, kunjungan yang dilakukan Bagian Humas Pemkot Makassar ke Bali lebih hanya sekadar jalan-jalan bersama wartawan ke sejumlah tempat wisata yang cukup terkenal seperti Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) dan Jimbaran. “Kegiatan ini hanya jalan-jalan ji saja ke tempat-tempat wisata yang ada di Bali. Kalau anggarannya, sebagian besar dari anggaran pribadi pak Wali dan untuk humas ada memang untuk anggaran perjalanan dinasnya,” sebutnya.
Dia menambahkan, dirinya sangat ingin untuk melakukan kunjungan ke pemerintah setempat, hanya berhubungan dengan hari libur sehingga rombongan Pemkot Makassar hanya melakukan kunjungan ke tempat wisata.
“Sebenarnya kita mau berkunjung ke pemerintah setempat, tapi kebetulan hari libur jadi kita berkunjung ke tempat-tempat wisata saja,” singkatnya.
Menyikapi hal itu, Saldi, salah satu wartawan dari Makassar yang ikut dalam kunjungan ke Bali mengaku cukup salut dengan Humas Pemkot Makassar yang mulai mengajak atau melibatkan awak media untuk kunjungan ke Bali. Sehingga setiap aktifitas yang dilakukan pejabat dapat diketahui dan di publis dengan baik. (arf)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top