Berita Kota Makassar | Dua Kepala Daerah Dekati KKT
Politik

Dua Kepala Daerah Dekati KKT

MAKASSAR, BKM–Dua kepala daerah mulai mendekati Kerukunan Keluarga Turatea (KKT) masing-masing Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan (Danny) Pomanto dan Bupati Jeneponto H Iksan Iskandar.
Keduanya dijadwalkan hadir pada kegiatan pelantikan Pengurus Cabang KKT se-Kota Makassar periode 2017-2022, Sabtu (7/1). Pelantikan sendiri akan dihadiri 500 lebih undangan yang berasal dari pengurus dan anggota KKT.
Pelantikan yang juga dirangkaikan dengan peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1439 hijriah tersebut berlangsung di Sekretariat PP KTT, Jalan Minasa Upa Blok B1 nomor 9 Makassar, dimulai pukul 08.30 Wita sampai pukul 12.30, bukan hanya melantik namun akan mengukuhkan beberapa pengurus KKT.
Ketua Panitia pelantikan KKT, Zaenal Beta mengatakan besok persiapan yang dilakukan untuk pelantikan pengurus KKT telah rampung 100 persen dan akan diikuti sebanyak 14 kecamatan pengurus cabang KKT se-kota Makassar yang akan dilantik, dan dihadiri oleh lebih 500 undangan. “Seperti saat pemilihan KKT beberpa waktu lalu, kali ini akan ada suasana yang berbeda dan pelantikan ini spesial karena akan dihadiri Wali Kota Makassar dan Bupati Jeneponto sebagai tokoh tau turatea, sekaligus yang akan melantik,”ungkapnya di Gedung DPRD Makassar, Jumat (6/1).
Legislator DPRD Makassar itu juga menyebutkan pelantikan yang dilangsung akan mengangkat tema ” Memetik Keteladanan Rasulullah Sebagai Kekuatan dalam Membangun Ukhuwah Islamiah” dengan harapan dengan tema yang diangkat tersebut dapat menjadikan pengurus KKT lebih mengikuti perilaku dan perbuatan Nabi Muhammad Saw. “Kita berharap pengurus KKT bisa menjadi wadah pemersatu bagi orang-orang Turatea. KKT ini dibentuk untuk mempersatukan orang-orang Turatea, sebagai tempat silaturahmi seluruh keluarga,”katanya.
Ia menambahkan seluruh warga kerukunan Turatea diharapkan hadir dalam memeriahkan acara tersebut.” Kami berharap semua undangan bisa hadir, termasuk kerukunan keluarga yang tidak mendapatkan undangan, namun mendengar kegiatan ini semoga bisa meluangkan waktu untuk hadir,’harapnya.
Sementara, Legislator DPRD Makassar, Arifin Kulle yang juga anggota KKT mendukung adanya organisasi yang bisa mempersatukan keluarga Turatea,” Organisasi ini setidaknya bisa menjadi wadah untuk membangun daerah kedepan,”pungkasnya.
Sekedar diketahui warga Turatea yang ada di Kota Makassar cukup banyak. Untuk tingkat pusat KKT dipimpina oleh legislator PDIP Sulsel Alimuddin. (ita/rif)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top