Bulog Target 88 Ribu Ton – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Bulog Target 88 Ribu Ton

PERIKSA -- Kepala Sub Divre Bulog Sidrap, Muhammad Taufik saat memeriksa kelengkapan data target suplai beras tahun ini.

SIDRAP, BKM — Badan urusan Logistik (Bulog) Sub Devisi Regional (Subdivre) Sidrap kembali menargetkan pengadaan awal beras mencapai 88 ribu ton Kabupaten Sidrap dan Soppeng, di 2017 ini.
Kepala Sub Divre Bulog Sidrap, Muhammad Taufik saat dihubungi, Jumat (6/1) mengatakan untuk Sidrap sendiri menargetkan sekitar 75 ribu ton, dan 13 ribu ton lebihnya diberikan Soppeng.
“Tahun 2016 lalu, Sidrap hanya mampu merealisasi penyerapan beras dari petani sekitar 70 ribu ton dari target yang diberikan 80 ribu ton beras. Sedangkan Soppeng melebihi target yakni diatas 10 ribu ton dari target 8 ribu ton,” ungkapnya.
Ia mengklaim tidak dicapainya target pengadaan beras di Kabupaten Sidrap disebabkan oleh faktor harga gabah dan curah hujan. Juga harga pembelian gabah dan beras di Bulog lebih rendah dibanding dipasar umum, sehingga sejumlah pedagang dan mitra kerja banyak yang menjual berasnya ke luar daerah.
Tapi pihaknya optimis tahun ini bisa mencapai target dalam rangka peningkatan pengadaan stok beras nasional tahun 2017. “Seperti tahun sebelumnya dalam pemenuhan target, selain mendapat bantuan dari pemerintah setempat kita juga dibantu oleh aparat TNI dan mitra kerja lainnya,” ucapnya.
Sub Divre Bulog Sidrap yang membawahi tiga kabupaten yakni Sidrap, Soppeng, dan Enrekang memiliki 11 gudang beras. Untuk Sidrap ada 9 gudang beras, dan 2 di Soppeng.
“Puncak penyerapan beras produksi petani pada musim tanam kali ini diperkirahkan pada Maret mendatang. Mudah-mudahan pada panen ini sudah ada pengadaan yang masuk sehingga tahun ini kita lebih awal mencapai target,” tambahnya. (ady/C)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top