Headline

Prediksi Calon Komisiner KPID, Lima Pria, Dua Wanita

MAKASSAR, BKM — Sehari menjelang penentuan komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulsel, sejumlah prediksi nama-nama yang terpilih menyebar.
Ada prediksi yang menyebut komposisinya enam pria dan satu wanita. Tapi ada juga prediksi lima pria, dua wanita. Namun, dari keterangan beberapa anggota Komisi A yang minta namanya tidak ditulis, kemungkinan besar adalah lima pria dan dua wanita.
Rencananya, Jumat (6/1) siang ini, 15 orang anggota Komisi A DPRD Sulsel menggelar pemilihan tertutup atau voting guna menentukan 7 dari 14 calon anggota KPID.
Sesuai dengan hasil rapat, Komisi A memutuskan bila setiap wakil rakyat diberi kesempatan untuk menulis tujuh nama calon anggota KPID. Hasilnya nanti dihitung berdasarkan jumlah usulan terbanyak yang diajukan 15 anggota Komisi A DPRD Sulsel.
“Iya sistemnya setiap anggota Komisi A masing- masing menulis tujuh nama untuk selanjutnya dihitung berdasarkan besarnya dukungan yang ada,”ujar anggota komisi A DPRD Sulsel Haidar Madjid, Kamis (5/1).
Menurut Haidar, tujuh nama peraih dukungan terbesar langsung ditetapkan sebagai Komisioner KPID.
Lantas bagaimana kans 14 nama ini di mata Ketua KPID Sulsel demisioner, Alem Febri Sonni.
Alem Febri Sonni mengatakan sosok mereka sudah yang terbaik dari hasil seleksi yang dilakukan. Semuanya dinilai sudah mencerminkan keterwakilan masyarakat terhadap komposisi komisioner.
Mengenai rencana pemilihan komisioner yang akan dilaksanakan secara voting, dia menekankan jika itu sangat baik karena proses pemilihan akan dilaksanakan secara transparan dan terbuka.
Sementara itu, calon komisioner KPID, Ruby Sudikio berharap pemilihan dilakukan secara transparan sehingga komisioner yang terpilih betul-betul berkualitas dan kredibel. (rif-rhm)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top