Metro

Pengurus ICMI Dilantik 10 Januari

MAKASSAR, BKM — Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Sulsel akan dilantik 10 Januari mendatang. Rencananya, pelantikan akan dilakukan di lingkup Kantor Gubernur Sulsel.
Ketua ICMI Sulsel, Prof Arismunandar, mengatakan, pelantikan pengurus ICMI Sulsel periode 2016 – 2021 akan dilaksanakan 10 Januari nanti. Karena itu, ia meminta kesediaan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo sebagai Ketua Dewan Penasehat ICMI untuk hadir dalam pelantikan.
“Kami undang Pak Gubernur untuk menyampaikan orasi kebangsaan, bagaimana menata Indonesia ke depan dan seperti apa peran ICMI di dalamnya,” kata Prof Arismunandar usai bertemu Gubernur Sulsel, Kamis (5/1).
Ia menambahkan, pelantikan akan dihadiri Ketua Umum ICMI, Prof Jimly Assiddiq. Selain itu, seluruh organisasi wilayah ICMI se Kawasan Timur Indonesia (KTI) juga dipastikan hadir.
“Nanti diperkirakan 300 – 400 orang,” imbuhnya.
Dalam pelantikan tersebut juga akan diluncurkan buku yang berisi refleksi cendekiawan muslim. Buku tersebut menjadi hasil kajian perkembangan Sulsel, yang akan melahirkan rekomendasi pembangunan Sulsel ke depannya.
Sementara, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, mengatakan, ICMI sebagai organisasi besar harus memiliki perbedaan dengan organisasi lainnya. Minimal, punya great yang lebih dalam untuk pemerintah.
“Saya harap pelantikan ICMI nanti disiapkan dengan baik, dengan konsepsi yang jelas,” kata Syahrul. (rhm)


Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top