Berita Kota Makassar | Nasdem Sulsel Panggil Judas
Politik

Nasdem Sulsel Panggil Judas

IST Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel Rusdi Masse bersama Wali Kota Palopo Judas Amir dalam sebuah kegiatan Akbar yang digelar Partai Nasdem. DPW akan melayangkan surat panggilan kepada Judas guna mengklarifikasi dukungannya kepada Nurdin Halid sebagai calon gubernur.

MAKASSAR, BKM–Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulsel menjadwalkan akan memanggil Judas Amir untuk melakukan klarifikasi. Rencana pemanggilan Judas yang tak lain adalah Wali Kota Palopo terkait pernyataannya disejumlah media yang memberikan dukungan kepada Ketua Golkar Sulsel transisi Nurdin Halid (NH) agar maju di Pemilihan Gubernur Sulsel 2018, sementara Judas masih tercatat sebagai pengurus Partai Nasdem yang belum menyatakan sikap atau dukungan jelang Pilgub. “Iya kita agendakan untuk memanggil Pak Judas Amir untuk mendengarkan klarifikasi terkait pernyataannya di sejumlah media,”ujar Wakil Ketua bidang Informasi dan Komunikasi Publik DPW Nasdem Sulsel, Arum Spink, Kamis (5/1).
Menurut Pipin-panggilan akrab Arum Spink, perlu ada pelurusan agar pernyataan Judas tidak menimbulkan penafsiran yang berbeda-beda. “Soal jadwal pemanggilan, akan dikonsultasikan dengan pengurus lainnya terutama Ketua DPW Pak Rusdi Masse,”jelas Ketua Fraksi Nasdem DPRD Sulsel ini. Sebelumnya, Judas menyatakan mendukung NH maju di Pilgub dan siap menanggung apapun resikonya.
Pernyataan tersebut disampaikan Judas saat memberikan sambutan, pada acara temu kade Partai Golkar Palopo yang dihadiri NH di Gedung Saodenrae Convention Centre (SCC) Palopo, Rabu (4/1) malam. Menurut Judas sudah lama dirinya menginginkan ada orang keturunan Luwu untuk menjadi Gubernur di Sulsel ini. Dirinya juga baru tahu, kalau NH adalah keturunan Luwu. “Untuk itu, saya setuju apapun resikonya. Sudah lama sekali kita mendorong orang Luwu jadi gubernur. Tapi tidak pernah berhasil,”ujar Judas yang masih tercatat sebagai Wakil Ketua Bidang Politik dan Pemerintahan Nasdem Sulsel.
Pernyataan dukungan Judas mendapat apresiasi dari Wakil Walikota Palopo Dr Akhmad Syarifuddin, Kamis malam. Menurut Ome-sapaan akrab Ahmad Syahrifuddin ini, apa yang dikemukakan Judas selaku Wali Kota Palopo dalam kapasitasnya sebagai pembina politik didaerah. “Saya sebagai kader Golkar tak masalah, karena apa yang disampaikan Pak Wali Kota selaku pembina politik didaerah,”jelas Ome. (rif)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top