Politik

Lancang Bombing Gantikan Amping Situru

BKM/AGUS HERMAN Kendek Rante

KURSI Partai Gerindra dari Dapil 1 Makale di DPRD Tana Toraja yang selama ini kosong setelah ditinggalkan JA Situru karena kesandung kasus hukum, pekan depan bakal terisi oleh Lancang Bombing. Lancang merupakan caleg Gerindra yang memperoleh suara terbanyak dua dibawah JA Situru.
Demikian pula kursi Wakil ketua milik legislatir Gerindra bakal diperebutkan dua legislatornya di parlemen antara Kendek Rante dengan Johanis Lintin Ambalinggi.
“Meskipun pelantikan Lancang Bombing belum dijadwalkan, namun pekan ini sudah dibicarakan di tingkat Bamus terkait tanggal dan harinya,”ujar Kendek Rante pada BKM di Makale, Kamis (5/1).
Mantan Kadis Capil Tana Toraja ini mengemukakan kelengkapan adminsitrasi pergantain antar waktu (PAW) sudah lengkap, termasuk Surat Keputusan (SK) dari Gubernur Sulsel sudah diterima pihak Sekwan.
Dan setelah PAW legislator Partai Gerinda dilantik, maka anggota dewan Tana Toraja genap berjumlah 30 orang, “Dan fraksi Gerindra memiliki 4 kursi,”sebut Kendek Rante.
Terpisah Sekwan Johanis Napan yang dikonfirmasi membenarkan turunnya SK dari Gubernur terkait PAW anggota Fraksi Gerindra. Hanya saja, waktu pelantikannya masih akan dibicarakan di Bamus. “Kita berharap PAW Legislator Partai Gerindra segera terlaksana dan berjalan lancar seperti PAW sebelumnya Nico Mangera dari Partai Golkar menggantikan Manga Rante Patila, Alexander Pantan Rante Allo juga menggantikan Victor Datuan Batara dari Demokrat serta Luther Sampe Patasik dari PDIP menggantikan Yohanis Lintin Paembonan (gus/rif/c).

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top