Sulselbar

Kemasan Makanan tak Berlabel Halal Disita

BKM/IRWAN MUSA SITA -- Petugas gabungan Satpol PP Luwu dan Dinas Penanaman Modal Luwu menyita kemasan makanan tanpa label halal dari MUI yang dijual bebas di salah satu swalayan modern di Belopa, Kamis (5/1).

LUWU, BKM — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Penanaman Modal Luwu melakukan operasi penertiban peredaran kemasan makananan berupa mie instan tanpa label halal di salah satu swalayan Modern, Belopa, Kamis (5/1).

Kabid Pengendalian Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Yarif dan Kabid Penegakan Perundang Undangan Daerah Satpol PP, Supri turun melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah swalayan modern.
Sidak untuk menyikapi adanya laporan masyrakat tentang adanya jenis makanan yang tidak memiliki label halal dari MUI yang di perjualbelikan dan menjadi sorotan masyarakat.
“Memang ada produk yang diperjual belikan tanpa kemasan halal dari MUI. Kita tidak tahu produk dari mana sehingga menimbulkan kekhawatiran dari warga,” ujar Yarif, Kamis (5/1)
Sebelumnya jelas Yarif pihaknya telah mengeluarkan peringatan melarang menjual barang tanpa lebel halal. “Jika masih menjual barang tersebut, kita akan tindak tegas,” tegasnya.(wan/C)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top