Kejari Periksa Pengurus KNPI – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Kejari Periksa Pengurus KNPI

SINJAI, BKM — Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terus mendalami adanya indikasi penyimpangan berbau korupsi pelaksanaan pameran menyambut Hari Jadi Sinjai tahun 2015 dan 2016.
Kepala seksi Intelijen Kajari Sinjai Parawansa kepada BKM, Kamis 5/1) mengakui telah memeriksa beberapa orang yang diduga terlibat dalam perkara tersebut. Bahkan sejumlah pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNP) Sinjai juga ikut dimintai keterangan.
“Kemarin kita periksa Sofwan Sabirin (Ketua KNPI Sinjai) selama dua hari berturut-turut yakni pada 3-4 Januari 2017 dalam kapasitaanya selaku pengelola stand pameran,” ujar Paransa.
Dia menambahkan dari hasil pemeriksaan diketahui jika Sofwan tidak mengetahui persis tentang pengelolaanya.
“Makanya hari ini (kemairn-red) kita periksa Syamsul Alam yang mengurusi penjualan lapak di lapangan,” jelasnya.
Dari hasil pemeriksaan lapak tersebut dijual dengan kisaran harga Rp 500.000 hingga diatas Rp 1. 000.000. Jamaluddin selaku instalator pada stan pameran tersebut juga akan diperiksa.
Sementara itu Ketua KNPI Sinjai Sofwan Sabirin saat dikonfirmasi membenarkan atas pemeriksaan dirinya oleh Kejari. (din/D)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top