Sulselbar

Guru SMA/SMK Telat Terima Gaji

BARRU, BKM — Para Guru SMA/SMK se Kabupaten Barru yang jumlahnya sekitar 600-an orang, hingga Rabu (4/1) belum bisa menerima gaji untuk Januari 2017. Keterlambatan menerima gaji karena diduga terkait dengan masalah administrasi dari pengalihan status PNS dari Pemkab ke Pemprov Sulsel.
Bendahara Gaji SMAN 1 Barru Abd Samid yang dikonfirmasi Rabu belum bisa memprediksi jadwal penerimaan gaji para guru diterima. “Kami berharap tidak melewati Januari, namun beragamnya kendala administrasi yang tidak sama disetiap sekolah, ikut berpengaruh terhadap keterlambatan pembayaran gaji tersebut,” aku Samid.
Sebelumnya Kepala SMAN 1 Barru Abd Majid Rahmat diberbagai kesempatan menyampaikan kepada para guru bahwa pengalihan status guru SMA/SMK dari Pemkab ke Pemprov membutuhkan beberapa proses administrasi. Termasuk pengalihan gaji guru akan ikut memperoleh imbas dan sangat mungkin akan mengalami keterlambatan pembayaran gaji. “Kami berharap kepada para guru di SMA Negeri 1 Barru bisa memahami kondisi ini, karena ada kemungkinan. Penerimaan gaji baru bisa dibayarkan pada periode pertengahan atau hingga akhir Januari 2017” tandas Majid (udi/C)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top