Headline

Genjot Infrastruktur, Fahsar Jadikan Bone Makin Terdepan

Salah satu kepala daerah di Sulsel yang optimis di tahun ini adalah Bupati Bone, A Fahsar M Padjalangi. Sangat banyak terobosan yang dilakukan Fahsar selama memimpin Bone.

Laporan: Amir Siri

Dahulu Lapangan Merdeka yang terletak di jantung kota Watampone biasa-biasa saja. Tapi kini, di tangan dingin Fashar, lapangan tersebut telah menjadi landmark sekaligun ikon Kabupaten Bone. Tak lengkap berkunjung ke Bone jika belum menikmati keramaian Lapangan Merdeka.
Bukan hanya itu yang telah dilakukan Ketua Ikatan Alumni Fakultas Sospol Universitas Hasanuddin (Unhas) ini. Banyak proyek infrastruktur yang ia bangun. Mulai dari jalan dan jembatan. Serta sejumlah obyek wisata.
Begitupun di sektor pendidikan dan pertanian, kelautan dan perikanan. Sektor ini adalah sektor andalan Kabupaten Bone.
Di tahun 2017 ini, bupati bergelar doktor ini tetap fokus membangun infrastruktur. Dengan infrastruktur yang memadai, maka sektor andalan Bone bisa tumbuh dengan baik.
Menurut Fahsar, Kabupaten Bone yang merupakan kabupaten terluas di Sulsel sangat membutuhkan infrastruktur yang memadai untuk memacu pertumbuhan ekonomi.
Di tahun ini pula, ia akan menginventarisir seluruh program kerjanya yang ia jual saat pemilhan bupati 2013 silam. Jika ada yang belum ia realisasikan, maka tahun ini janji tersebut akan ia realisasikan.
“Kami optimis mampu memajukan Bone semakin baik di tahun 2017. Kami akan terus memacu pembangunan infrastruktur, termasuk sektor-sektor yang lain yang sudah kami rencanakan,” kata Fahsar saat ditemui usai melantik 138 pejabat di Stadion Lapatau, Watampone belum lama ini.
Beberapa yang akan direalisasikan di tahun ini yakni membuka lapangan pekerjaan yang mampu menyerap ribuan tenaga kerja, penyaluran pupuk yang murah dan merata di seluruh Bone.
“Ini janji politik kami yang akan kami realisasikan tahun ini. Ini sangat penting untuk masyarakat Bone,” ujar Fahsar.
Jika semua bisa berjalan dengan baik, maka ia optimis Bone akan semakin terdepan di Sulsel. Sebagai daerah terluas dan memiliki penduduk yang banyak, potensi Bone semakin baik terbuka lebar. (amr)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top