Gojentakmapan

Dua Remaja Gasak Kartu Perdana di Pattallassang

BKM/IST DIAMANKAN- Dua pemuda pencuri dan penjual kartu perdana internet saat dibekuk petugas di counter Jl Dato Tamarunang, siang kemarin.

GOWA, BKM — Dua remaja warga Jalan Yusuf Bauti, Kelurahan Batangkaluku, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, diringkus petugas pada Rabu siang (4/1) sekitar pukul 12.30 wita. Menyusul aksi pencurian kartu perdana telepon seluler yang dilakukan di salah satu outlet di Kecamatan Pattallassang.
Dua remaja yang ditangkap itu masing-masing bernama Asdar (18) dan Raflu (16). Keduanya masih berstatus pelajar dan tinggal di Jalan Yusuf Bauti. Mereka tertangkap basah sedang menjual barang-barang hasil curiannya dari konter milik Jufri (37) di Kompleks Bumi Zarindah, Kelurahan Sunggumanai, Kecamatan Pattallassang yang baru saja diambilnya pada Rabu dinihari (4/1) sekitar pukul 04.00 Wita.
Barang-barang berupa kartu perdana yang diambil masing-masing 3 lembar kartu Telkomsel, 1 lembar kartu As, 8 lembar kartu Tri, 1 kartu XL, 2 lembar kartu Smartfreen, 2 lembar kartu Axis, 7 lembar kartu IM3, serta 2 buah ponsel Nokia dan Samsung. Hasil curiannya itu baru hendak dijual di salah satu konter data milik Suhardi (26) di Jalan Dato Tamarunang, Kelurahan Batangkaluku, Kecamatan Somba Opu.
Pemilik konter merasa curiga dengan kartu-kartu data internet yang ditawarkan kedua pemuda itu adalah hasil curian. Untuk itu, Suhardi pun menghubungi Bripka Jendry dari Polres Gowa. Tak lama kemudian, muncul seorang polisi bernama Briptu Adetiawarman dan melakukan penyamaran sebagai pembeli di konter tersebut.
Tak lama kemudian, kedua pelaku datang untuk mengambil uang hasil jualan kartu perdana internet yang diduga hasil curian itu setelah lebih dahulu barangnya telah diserahkan ke pemilik konter.
Piket Opsnal IK Polres Gowa dipimpin Aipda Harwin pun tiba setelah dapat sinyal dari penyamaran salah satu anggota dan lalu mengamankan kedua pelaku. Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan kepada wartawan membenarkan aksi petugas dalam membeluk kedua pelaku tersebut.
”Pelaku beserta barang bukti dibawa untuk diamankan di Polres Gowa guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. Yah, kerugian dari pemilik konter di Pattallassang itu berkisar Rp4 juta,” kata AKP Mangatas Tambunan. (sar/mir)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top