Sekkab Jalani Sidang Perdana – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Sekkab Jalani Sidang Perdana

SIDANG PERDANA -- Sekkab Sinjai Taiyeb A Mappasere saat menjalani sidang perdana di Pengadilan Tipikor Makassar, Rabu (4/1)

MAKASSAR, BKM — Sekkab Sinjai H Taiyyeb Mappasere menjalani sidang perdana dugaan tindak pidana korupsi pembayaran gaji pegawai yang di PN Makassar, Rabu (4/12)
Taiyyeb hadir bersama kuasa hukumnya Ahmad Marsuki, SH.MH dan sejumlah keluarga besarnya dari Sinjai.
Kasi Pidsus Kejari Sinjai Edi Wansen mengatakan hari ini merupakan sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan terhadap terdakwa.
“Agenda pembacaan dakwaan yakni pasal 2 dakwaan primer dan subsider pasal 3 juncto pasal 18 tentang pemberantasan tipikor yang berbunyi setiap orang yang secara melawan hukum melakukan perbuatan memperkaya diri sendiri atau orang lain atau suatu korporasi yang dapat merugikan keuangan negara atau perekonomian negara, ” ujarnya.
Kuasa Hukum Taiyyeb Mappasere, Ahmad Marsuki, SH.MH menuturkan pihaknya akan melakukan nota keberatan.
“Kita kooperatif dan taat hukum, jadi sesuai jadwal Rabu (11/4) nanti kita lakukan pembacaan nota keberatan, “katanya.
H Taiyyeb di meja hijaukan atas dugaan penyalahgunaan wewenang selaku pimpinan kepegawaian di Sinjai. Dia membayarkan gaji kepada 10 orang PNS tersandung kasus korupsi dan sudah mempunyai kekuatan hukum tetap yang semestinya sudah tidak boleh dibayarkan dengan diduga merugikan negara 1,3 miliard. (din/C)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top