Gojentakmapan

Pemkab Maros Tarik Randis

MAROS, BKM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros melakukan penarikan dan pengumpulan ribuan kendaraan dinas (Randis) yang selama ini beroperasi. Penarikan ini dalam rangka pendataan, inventarisasi, dan pemeriksaan rutin kendaraan dinas. Juga dalam rangka pelaksanaan mutasi besar-besaran yang akan dilakukan Pemkab Maros.
Kepala Bagian (Kabag) Asset Pemkab Maros, Frans Johan, menuturkan, penarikan Randis ini dilakukan pada Minggu pagi hingga kemarin. Langkah ini ditempuh untuk menginventarisasi Randis yang ada saat ini. Selain itu, pihaknya juga menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pasca-pelaksanaan mutasi. Belajar dari pengalaman yang lalu-lalu, kata Frans Johan, ada beberapa kepala dinas yang belum mengembalikan Randisnya. Padahal yang bersangkutan tidak lagi menjabat sebagai kepala dinas.
”Semuanya kita tarik. Apalagi besok (hari ini) akan dilaksanakan mutasi besar-besaran. Kita hanya menghindari kejadian, pejabat yang menggunakan Randis suatu instansi, sementara dia tidak lagi menjabat di instansi tersebut. Soalnya beberapa kasus yang lalu, pejabat yang dimutasi masih menguasai Randis. Padahal dia sudah dimutasi kebagian lain,” ungkapnya kepada wartawan kemarin.
Frans menambahkan, saat ini sekitar 1.000 lebih kendaraan roda dua yang telah dikembalikan pemakainya. Sementara untuk roda empat ada sekitar 400 kendaraan yang telah dipulangkan. Penarikan Randis ini terpusat di halaman kantor bupati Maros. Penarikan Randis tersebut hanya dilakukan di lingkup eksekutif. Sedangkan untuk legislatif, instansi vertikal, serta di SKPD yang tugasnya pelayanan, seperti Puskesmas dan bidan desa tidak dilakukan penarikan. Demikian halnya dengan kendaraan untuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) tidak ditarik. Tapi tetap dilakukan inventarisasi dan cek fisik kendaraan. (ari/mir/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top