Pelantikan Pejabat Berlangsung Empat Jam – Berita Kota Makassar
Gojentakmapan

Pelantikan Pejabat Berlangsung Empat Jam

MAROS, BKM — Pengambilan sumpah 600 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros dilakukan sekitar empat jam lamanya. Banyaknya pejabat yang akan dilantik ini tentu saja memakan waktu panjang. Pengambilan sumpah dan mutasi pejabat Lingkup Pemda Maros dilakukan disaat hujan deras mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Maros.
Pelantikan dan pengambilan sumpah ASN Pemkab Maros dilakukan di Lapangan Pallantikang kompleks kantor bupati Maros, Selasa (3/1). Bupati Maros, HM Hatta Rahman, mengatakan, mutasi besar-besaran yang dia sebutkan sebagai mutasi tsunami ini merupakan mutasi terkait pengisian jabatan dalam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk ASN dalam beberapa jabatan eselon.
Oleh karenanya, ia berharap tidak ada cerita miring soal mutasi dalam jumlah terbanyak ini. Apalagi ini merupakan mutasi pertama dilakukan setelah dia terpilih menjadi bupati untuk periode kedua.
”Kurang lebih 500 orang kami lantik berbagai pejabat eselon empat, tiga, dua dan pejabat fungsional. Semuanya untuk melengkapi struktur OPD yang baru. Jadi yang punya jabatan di OPD lama kita upayakan di OPD baru yang kedua kita tidak mau rugikan siapapun. Kecuali aturannya tidak lengkap. Jika tidak terakomodir kami tempatkan sebagai pejabat fungsional,” ujarnya.
Hatta juga mengatakan, mutasi besar-besaran ini juga terkait dengan pengumpulan dan penataan aset untuk melihat kembali kondisi dari kendaraan yang telah digunakan. Sebelumnya, seluruh pejabat yang menggunakan kendaraan dinas diminta untuk mengembalikan kendaraan dinasnya.
”Ini juga berkaitan dengan penertiban aset Pemkab Maros yang nanti kita lakukan pengecekan serta akan dikembalikan lagi kepada penanggungjawabnya masing masing. Jadi untuk pejabat yang tidak dilantik untuk posisi yang sama, maka akan ada Randis yang baru untuknya. Tapi tetap intinya semua pejabat harus mengembalikan Randisnya. Kalau pendataan asset Pemda terkait Randis sudah selesai, maka Kabag asset akan kembali membagikan Randis itu kepada pejabat yang berhak. Mungkin dalam dua hari ke depan
pejabat yang baru dilantik, sudah bisa menggunakan Randis,” bebernya. (ari/mir/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top