KPU Takalar Bakal Rekrut 2457 Anggota KPPS – Berita Kota Makassar
Politik

KPU Takalar Bakal Rekrut 2457 Anggota KPPS

TAKALAR, BKM–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Takalar mulai membuka pendaftaran untuk menjadi penyelenggara Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) ditingkat desa dan kelurahan sejak Rabu 3 hingga 7 Januari nanti. KPU membutuhkan sebanyak 2.457 orang sebagai penyelenggara ditingkat desa dan kelurahan. Sebelumnya para pendaftar ini juga harus mengikuti seleksi seperti mempersiapkan berkas dan diseleksi wawancara. “Dalam perekrutan ini dibutuhkan sebanyak 2.457 orang untuk di tempatkan pada 351 TPS di 100 desa dan kelurahan yang masing-masing TPS nantinya bertugas sebanyak 7 orang,”ujar Ketua KPU Takalar, Jusalim Sammak, Rabu (4/1).
Jusalim menambahkan para penyelenggara KPPS nantinya akan dilantik pada tanggal 14 Januari mendatang, namun sebelumnya itu para pendaftar harus memiliki ijazah minimal SMA sederajat dan berusia minimal 25 tahun dan bukan merupakan pendukung salah satu pasangan calon serta tidak pernah menjadi penyelenggara selama dua periode dan tidak pernah ikut serta berpartai. (ira/rif/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top