Sulselbar

Bupati Lantik 200 Pejabat

BKM/ALALUDDIN LANTIK -- Bupati Mamuju, H Habsi Wahid menyaksikan penandatanganan berita acara pelantikan salah seorang pejabat sebelum dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah.

MAMUJU, BKM — Bupati Mamuju, Drs H Habsi Wahid MM melantik pejabat baru yang akan mengisi kekosongan kelembagaan baru. Ini berdasarkan Peraturan Pemerintah No 18 Tahun 2016 tentang Kelembagaan Daerah.
Acara yang berlangsung di ruang pola lantai III kantor bupati Mamuju ini, Selasa (3/1), dihadiri Wakil Bupati Mamuju, H Irwan SP Pababari SH MTP, Plt Sekretaris Kabupaten Mamuju, Drs M Daud Yahya SE, MSi, Kapolres Mamuju, AKBP Muhammad Rifai, Dandim 1418 Mamuju, M Imran, perwakilan Kejari Mamuju serta pejabat eselon II dan III.
Pada kesempatan tersebut, bupati melantik sebanyak 200 orang pejabat terdiri dari 28 pejabat eselon II, pejabat eselon III a sebanyak 60 orang, dan pejabat eselon III b sebanyak 112 orang.
Usai pelantikan, Bupati Mamuju, H Habsi Wahid berharap agar amanah yang diberikan negara dapat dilaksanakan dengan baik, sepenuh hati serta bertanggung jawab, pelaksanaan pelantikan hari ini tentu menjadi suatu dinamika berorganisasi dan bentuk penyegaran dalam organisasi yang tentu saja dapat terjadi dan pelantikan ini dilakukan berdasarkan Peraturan Pemerintah No 18 tahun 2016 tentang kelembagaan daerah itu sudah dijabarkan dalam peraturan daerah.
Menduduki jabatan ini, menurut Habsi, bukan mendistribusikan job. Tapi yang penting, adalah bagaimana memberikan jabatan kepada seseorang untuk dipertanggungjawabkan terhadap bangsa dan negara. Terlebih lagi kepada masyarakat.
”Yang paling penting untuk kita tanamkan dalam fikiran kita bahwa jabatan ini harus dipertanggungjawabkan dan harus melakukan tugas kita dengan baik. Tidak sekadar menduduki jabatan tetapi mempertanggungjawabkan kepada daerah ini, apa yang akan kita berikan kepada masyarakat,” katanya. (ala/mir/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top