Wali Kota Canangkan Tahun Kompetisi – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Wali Kota Canangkan Tahun Kompetisi

COFFE MORNING -- Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe menggelar Coffe Morning di Rujab Wali Kota, Selasa (3/1).

PAREPARE, BKM — Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe menetapkan tahun 2017 sebagai tahun kompetisi. Untuk itu selama tahun 2017 seluruh SKPD diminta untuk berkompetisi memperlihatkan kinerja masing-masing.
Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe didampingi Sekkot Parepare, Mustafa Mappangara, pimpinan SKPD dan sejumlah wartawan disela-sela Coffe Morning di ruang pola Kantor Wali Kota Parepare, Selasa (3/12) mengakui dirinya sengaja
mengundang wartawan untuk mendalami lebih jauh pokok pembahasan lingkup SKPD agar terjadi transparansi dalam menyampaikan informasi ke masyarakat. Keterbukaan informasi menuju pemerintahan good governance kata dia sangat dibutuhkan masyarakat dewasa ini. Taufan istilahkan sebagai piramida terbalik, dimana semakin mengerucut masalah dan pada akhirnya tak ada lagi masalah setiap SKPD karena semua biasa diatasi.
Jika ada masalah terjadi maka SKPD itu harus dievaluasi secepatnya agar tidak mempengaruhi SKPD lainnya. Semua SKPD, harus punya progres ke bawah, agar bisa mengevaluasi kinerja anak buahnya. Jangan lagi Wali Kota hanya mendesak pimpinan SKPD untuk kerja tapi anak bawahanya tidak bekerja, itu harus dievaluasi juga pegawainya.
“Sesuai aturan maka yang diperlihatkan kinerja, tidak adalagi yang hanya cari muka ke Wali Kota, kalau kinerja bagus, maka pasti ada nilai plus, jangan ada minta jabatan tapi tunjukan kinerja,”jelasnya.
Ditegaskan Taufan, semua SKPD harus mempercepat laporan keuangannya karena tim dari BPK akan segera turun.”Kalau ada lewat 10 Januari maka itu penilaian saya di tahun kompetisi ini,”tuturnya.
SKPD juga diminta memantau kegiatan fisik dil apangan, termasuk yang ditangani TP4D. “Jangan ada PPK tidak turun di lapangan, karena tugasnya di lapangan untuk melihat kerja proyek, lebih baik PPK yang melapor dari pada anda dilaporkan,””jelasnya. (smr/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top