Tonasa Kembali Bantu Korban Gempa Aceh – Berita Kota Makassar
Bisnis

Tonasa Kembali Bantu Korban Gempa Aceh

IST TONASA SERAHKAN BANTUAN -- Kadep Sekper PT Semen Tonasa, Arifin SH (kanan) mewakili manajemen didampingi Harry Kurniawan, Ketua Serikat PT Semen Tonasa, dan Kepala Biro Humas PT Semen Tonasa, Harun Dimin (duduk) menyerahkan bantuan lanjutan untuk korban bencana gempa di Aceh.

MAKASSAR, BKM — PT Semen Tonasa sebagai anak perusahaan PT Semen Indonesia kembali menyerahkan bantuan kepada para korban bencana gempa di Pidie Jaya Aceh, akhir pekan lalu. Bantuan yang diberikan senilai Rp629.553.000 terdiri dari bantuan berupa paket tenaga medis dan obat-obatan yang jumlahnya mencapai Rp326.553.000. Juga, bantuan uang tunai sebesar Rp303.000.000.
Bantuan ini diserahkan langsung Kepala Departemen (Kadep) Sekretaris Perusahaan (Sekper), Arifin SH mewakili unsur manajemen melalui Posko Bencana BUMN Hadir Untuk Negeri yang dikoordinir PT Semen Indonesia pada pekan lalu. Penyerahan bantuan tersebut juga turut disaksikan Ketua Serikat Karyawan PT Semen Tonasa, Harry Kurniawan, dan Kepala Biro Humas PT Semen Tonasa, Harun Dimin.
”Seluruh dana yang didonasikan ke masyarakat korban bencana gempa Aceh ini adalah hasil sumbangan seluruh direksi dan karyawan PT Semen Tonasa sebagai bentuk solidaritas kemanusian kepada sesama anak bangsa.Sebagai anak perusahaan PT Semen Indonesia yang sahamnya mayoritas dimiliki negara, mempunyai tanggung jawab sosial untuk berperan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan dan meningkatkan taraf hidup masyarakat khususnya di daerah operasional perusahaan dan daerah lainnya di tanah air bila ada kondisi tertentu yang menghendaki kehadiran kita,” kata Arifin di sela-sela penyerahan bantuan tersebut.
Terkait bantuan paket tenaga medis dan obat-obatan, PT Semen Tonasa mendatangkan tim medis, masing-masing 3 dokter pediatri, 5 dokter ortopedi, 3 dokter internis, dan 3 tenaga medis calcaneus, serta obat-obatan untuk operasi masa evakuasi korban yg ditempatkan di Rumah Sakit Lapangan Pidie Jaya pada 1 hingga 23 Desember 2016.
Beberapa waktu sebelumnya, PT Semen Tonasa juga menyerahkan bantuan sebesar Rp100 juta yang diserahkan Komisaris PT Semen Tonasa, Prof DR Idrus A Paturusi Sp. BO melalui Posko Bencana BUMN Hadir Untuk Negeri yang dikoordinir PT Semen Indonesia dan telah diserahkan ke PMI Kabupaten Pidie Jaya untuk digunakan sesuai peruntukannya. (mir)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top