Syahrul Sindir Pejabat yang Cari Muka – Berita Kota Makassar
Metro

Syahrul Sindir Pejabat yang Cari Muka

MAKASSAR, BKM — Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo secara terang-terangan menyindir pejabat yang suka cari-cari muka. Apalagi menjelang mutasi yang akan digelar pekan ini.
“Jangan terlalu gamang karena mutasi. Saya tidak suka kalau ada pejabat yang cari-cari muka, ” kata Syahrul di Press Room Pemprov Sulsel, Selasa (3/1).
Dia menegaskan, pelantikan pejabat yang akan mengisi organisasi perangkat daerah (OPD) baru bukan sesuatu yang mesti dibesar-besarkan. Pejabat yang ada di pemprov juga jangan terlalu resah. Apalagi yang SKPD-nya tetap, tidak mengalami perubahan.
Terkait keterlambatan pelantikan, Syahrul mengatakan pihaknya bertanggung jawab soal itu. Ada hal-hal atau alasan yang kuat kenapa dirinya harus menunda pelantikan.
Namun Syahrul memastikan pelantikan pejabat akan dilaksanakan pekan ini. “Kalau saya pastikan ini minggu, ” kata Syahrul.
Seperti diberitakan sebelumnya, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo hingga saat ini belum melantik dan mengukuhkan pejabat lingkup Pemprov Sulsel yang akan mengisi struktur serta formasi sesuai organisasi perangkat daerah (OPD) baru berdasar UU No. 23 Tahun 2013. Padahal idealnya, pelantikan dilakukan sebelum berakhir tahun 2016 lalu karena seluruh pejabat sudah harus bertugas berdasarkan OPD baru di awal tahun ini.
Informasi yang diperoleh BKM, pelantikan baru akan digelar Rabu, 4 Januari. Namun ternyata, hingga sore kemarin belum ada tanda-tanda undangan pelantikan akan beredar. Sehingga, kemungkinan besar pelantikan dilaksanakan paling lambat Jumat.
Sebelumnya, Tamsil mengatakan pelantikan serta pengukuhan pejabat baru diusahakan sebelum masuk Januari 2017. Namun, dia tetap belum bisa memberi kepastian kapan waktu pelaksanaannya.
Tamsil menggambarkan jika proses pengisian jabatan bisa saja dilaksanakan secara bertahap. Pejabat yang instansinya tidak mengalami perubahan hanya tinggal dikukuhkan. Sementara posisi baru akan diisi oleh pejabat yang kehilangan jabatan karena tidak terakomodir dalam OPD baru, atau pejabat yang memang dianggap berkompeten dan memenuhi persyaratan. Sementara jabatan yang diisi oleh pelaksana tugas nantinya akan dilaksanaka job fit atau lelang jabatan.
Untuk proses job fit, kemungkinan besar baru akan dilaksanakan tahun depan.
Kepala Bagian Protokol Pemprov Sulsel Amson Padolo ketika dikonfirmasi terkait rencana pelantikan pejabat kemarin sore mengatakan belum ada informasi pasti terkait agenda pelantikan dari BKD. (rhm)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top