Sekkab Bantah Adanya Jual Beli Jabatan – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Sekkab Bantah Adanya Jual Beli Jabatan

SINJAI, BKM — Sekkab Sinjai H Taiyeb A Mappasere membantah isu yang menuding dirinya menjadi penentu jabatan di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pada pelantikan pejabat Sabtu (31/12) malam lalu.
Menurut Sekkab isu jual beli jabatan hingga mencapai ratusan juta rupiah tersebut tidak benar.
Saat dikonfirmasi BKM via ponsel, Selasa (1/1) Taiyeb menegaskan Sekkab hanya sebatas melakukan pengusulan. Pengangkatan pejabat sepenuhnya berdasarkan aturan dan uji kompetensi dan ditetapkan bupati selaku pejabat pembina kepegawaian.
“Untuk itu saya minta tidak usah lagi ada yang berasumsi macam-macam terkait pelantikan kemarin. Semua kita lakukan sudah sesuai prosedur,” terangnya.
Disinggung terkait adanya oknum yang menyebarkan informasi tersebut, Sekkab meminta Inspektorat Sinjai memanggil dan memeriksa pejabat bernama Supardi, karena diduga menyebarkan informasi yang tidak benar tersebut.
“Saya minta Inspektorat memanggil dan periksa Supardi, termasuk pejabat yang menyebarkan informasi tidak benar terkait pelantikan pejabat,” tutur Taiyeb.
Taiyeb menegaskan terkait persoalan tersebut, pihaknya akan menyelesaikan persoalan itu di Inspektorat, namun jika belum terselesaikan, terpaksa dibawa ke rana hukum. (din/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top