Sulselbar

Ketua DPRD Murka

BANTAENG, BKM — Ketua DPRD Bantaeng, H Sahabuddin murka atas masalah yang muncul akibat mutasi besar-besaran yang dilakukan Bupati Bantaeng, Sabtu (31/12) lalu.

Menurutnya, mutasi tersebut harus ditinjau ulang karena tidak melibatkan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat). Pada mutasi kali ini ada pejabat dibatalkan jabatannya, yakni H Maula Akil.
Semula, Maula diumumkan menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan tapi spontan dibatalkan tanpa melalui koordinasi dengan bupati. “Masa langsung dibatalkan tanpa koordinasi dengan bupati”, ujarnya, Selasa (3/1).
Hal sama juga menimpa dua pejabat eselon III yang dinonjobkan yakni Abdul Rasyid (Dinkes) dan Ahmad Salam (Kabag Ekonomi Sekretatiat Daerah). “Dua pejabat yang dinonjobkan tersebut harus jelas apa alasannya”, katanya.
Terkait masalah ini, Sahabuddin akan memanggil Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, H Asri Sahrun. “Kami akan menghearing Kepala Badan Kepegawaian”, janjinya.
Selain itu, kata Sahabuddin, hal yang lebih fatal adalah adanya pejabat dari eselon II dimutasi ke eselon III yakni Syamsuddin.
“Ini perlu penjelasan. Kenapa terjadi hal seperti itu. Masa eselon II dimutasi ke eselon III”, tandasnya.
Terpisah, Syamsuddin mengatakan, mutasi atas dirinya terkait aturan Kemenpan dan Reformasi Birokrasi. “Menurut Kepala Badan Kepegawaian, itu dilakukan untuk kebaikan saya sendiri. Katanya, karena saya tidak ikut lelang jabatan langsung menjabat eselon II”, akunya.
Ahmad Salam, mantan Kabag Perekonomian Setda, menyatakan siap bersaksi dihadapan dewan kalau Asri Sahrun dihearing.
“Saya siap bersaksi di hadapan hearing dewan”, ucapnya.
Sementara itu Ketua LSM Transparansi Kebijakan Pemerintah Aidil Adha, tak terima adanya kekeliruan atas penunjukan Maula dibatalkan sebagai Kadis Kesehatan. “Kok langsung dibatalkan oleh Kepala BKD. Harusnya dikoordinasikan dulu kepada bupati, karena bupati yang punya kuasa dan bertandatangan atas SK Mutasi tersebut”, ketusnya.
Sayangnya, Asri yang berusaha dikonfirmasi, tidak berhasil. Sumber di kantornya mengatakan, dia sedang ada tugas diluar. “Bapak tidak ada”, ujar sumber tersebut. (wam/B)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top