Sulselbar

Hipermaju Desak Lakukan Renovasi Asrama

MAMUJU, BKM — Kondisi asrama Himpunan Pelajar Mahasiswa Mamuju (Hipermaju) di Makassar, sangat memperihatinkan. Asrama yang dihuni putra-putri Mamuju yang menuntut ilmu di Makassar itu, sudah mulai rapuh. Misalnya dinding tembok, plafon dan atap sudah bocor.
Dibutuhkan perhatian Pemerintah Kabupaten Mamuju, untuk merenovasi asrama Hipermaju tersebut. Apalagi, sejak tahun 2013 asrama Hipermaju d Makassar belum pernah di renovasi. ”Sudah seharusnya direnovasi sebenarnya. Melihat kondisi pada bangunan asrama tersebut sudah banyak yang mengalami kerusakan. Seperti pada atap sudah banyak yang mengalami bocor,” ungkap Ketua Umum Hipermaju, Syariful Aklam, Minggu (1/1).
Melihat pada kondisi asrama yang banyak mengalami kerusakan, maka pihak Hipermaju yang berada di Makassar, telah menceritakan tentang kondisi bangunan asrama. Ia meminta kepada Pemkab Mamuju untuk bisa melakukan perbaikan. Karena bangunan asrama Hipermaju ini merupakan aset Pemkab Mamuju.
”Kami berharap. Pemda Mamuju hendaknya dapat menganggarkan renovasi asrama Hipermaju ini,” katanya.
Ketika asrama ini nantiny direnovasi, katanya, agar dapat didesain sesuai identitas kebudayaan Mamuju. Karena, ketika asrama didesain dengan mencerminkan kebudayaan Mamuju, para mahasiswa yang ada di asrama dapat mempelajari dan melestarikan budaya Mamuju sebagai indentitas mahasiswa asal Mamuju di Makassar.
”Dari tiga asrama Hipermaju yang ada Makassar, tak ada satu pun asrama yang melambangkan nilai budaya ke-Mamuju-an. Semntara kita dituntut melestarikan budaya yang ada,” ungkapnya. (ala/mir/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top