H Bur Pastikan Alun-Alun Takalar Rampung Akhir 2017. – Berita Kota Makassar
Politik

H Bur Pastikan Alun-Alun Takalar Rampung Akhir 2017.

TAKALAR, BKM–Salah satu dari 12 program unggulan Bupati Takalar non aktif, H Burhanuddin Baharuddin yang terus bergerak menuju tahap perampungan yakni alun-alun kota Takalar.
Disela-sela pantauannya, Bur mengatakan proyek land mark kota Takalar ini dipastikan rampung akhir Desember 2017 mendatang. “Alun-alun ini dipastikan rampung akhir 2017 mendatang, karena tinggal finishing dan beberapa pernak pernik yang akan dikerjakan,”ujar Bur yang juga mantan Legislator Golkar Sulsel ini, Selasa (3/1).
Bur yang didampingi beberapa tim suksesnya menambahkan bila untuk merampungkan land mark kota Takalar ini setidaknya mega proyek ini masih membutuhkan anggaran tambahan sebesar Rp1 Miliar.
“Selain masih membutuhkan anggaran 1 Miliar, land mark ini kita harapkan dapat dikelola oleh sebuah UPTD, sehingga perawatan dan pemeliharaan secara teknis mudah dilakukan. Dan untuk menambah ramainya alun-alun ini kita akan menyediakan sejumlah stand tempat menjual sarana dan prasarana olah raga,”jelas Bur sebelum melanjutkan blusukannya kepasar Sentral Takalar.
Sebelumnya, Bur akan menjadikan pantai Lamangkia, Desa Topejawa, Kecamatan Mangngarabombang sebagai destinasi wisata untuk mendatangkan pendapatan asli daerah (PAD) yang baru.
Keinginan Bur disampaikan mengingat pantai Lamangkia merupakan wisata bahari yang sangat diminati masyarakat, baik dari Takalar maupun dari luar Kabupaten Takalar. “Animo masyarakat terhadap wisata pantai Lamangkia sangat tinggi, untuk lebih meningkatkan animo pengunjung wisata pantai ini akan kita tata secara prifesional dengan keberadaan aneka permainan,”ujar Bur.
Pasangan Natsir Ibrahim ini menambahkan sebelum dikelola secara profesional, wisata pantai Lamangkia ini terlebih dahulu akan membenahi fasilitas yang ada agar kedepannya pantai ini bisa menjadi sumber PAD yang baru di sektor wisata,” Tingginya kunjungan wisata tentu akan meningkatkan PAD Takalar,”pungkas mantan legislator Golkar Sulsel dua periode ini.
Kehadiran Bur di sambut hangat masyarakat yang ada di pantai lamangkia dan menyempatkan berfoto bersama pengunjung. (ira/rif/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top