Dua Sekolah Menuju Adiwiyata Mandiri – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Dua Sekolah Menuju Adiwiyata Mandiri

SIDRAP, BKM — Setelah berhasil meraih penghargaan Adiwiyata tingkat kabupaten dan tingkat provinsi tahun 2015 lalu kini dua sekolah di daerah ini tengah berbenah menuju Adiwiyata Mandiri 2017. Kedua sekolah tersebut yakni SMKN 1 Sidrap dan SMPN 2 Watangpulu.
Sebelumnya SMKN 1 Sidenreng juga menerima penghargaan yang sama dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Dr Ir Siti Nurbaya, M.Sc Desember 2016. Program Adiwiyata merupakan kerjasama tiga menteri yakni Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan Menteri Agama.
Kepala Disdik Sidrap, Nur Kanaah, Senin (2/01) berharap ke dua sekolah tersebut bisa meraih Adiwiyata Mandiri 2017 dan terus melakukan pembinaan minimal sepuluh sekolah.
“Mudah-mudahan tahun 2017 sekolah lain di Sidrap bisa mengikuti jejak kedua sekolah tersebut bisa meraih sekolah Adiwiyata di tingkat nasional,”paparnya.
Kadis menambahkan ke dua sekolah tersebut meraih penghargaan Piala Adiwiyata Nasional bersama 400-an sekolah seluruh Indonesia.
Terpisah, Kepala SMPN 2 Watang Pulu, Drs Syamsuddin M.Pd mengatakan, ada beberapa indikator atau syarat untuk menjadi sekolah peraih Adiwiyata yaitu penerapan pendidikan dan mengaplikasikan mata pelajaran dengan berbasis lingkungan hidup.
“Dalam itu pemeliharaan lingkungan hidup hingga sarana dan prasarana yang merupakan sumber pembelajaran harus dijaga dengan baik dengan kerjasama semua stakeholder terkait secara terus menerus,” ungkapnya.
Ketua Tim Adiwiyata Syahrir S.Pd menambahkan, bahwa hal yang juga tak kalah penting terkait masalah kelestarian lingkungan hidup termuat harus termuat dalam visi misi sekolah. (ady/C)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top