Aparong Kantor Camat Sangkarrang – Berita Kota Makassar
Metro

Aparong Kantor Camat Sangkarrang

MAKASSAR, BKM– Pemerintah Kota Makassar berencana membangunkan kantor baru yang akan digunakan sebagai Kantor Kecamatan Sangkarrang.
Rencananya, Kantor Camat Sangkarrang berbentuk apartemen lorong (Aparong) yang ramah lingkungan atau tidak lagi mengambil pasir dari pulau serta memiliki anggaran yang minim.
Hal tersebut dikatakan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, kepada BKM, Selasa (3/1).
Menurut Danny sapaan akrab wali kota, Kantor Kecamatan Sangkarrang sudah selesai pertengahan tahun ini.
Sedangkan untuk pegawai yang akan ditempatkan di Kecamatan Sangkarrang mengambil tenaga honorer dari warga Pulau. Sehingga selain mengefesienkan waktu, juga memberdayakan warga pulau yang belum memiliki pekerjaan pasti. “Tahun ini sudah adami kantor Camat Sangkarrang dan itu kita buat bangunan berbentuk Aparong dan kita bawa ke sana. Ada dua unit nanti Aparong kita bawa kesana. Selain pegawai yang berstatus PNS, saya juga mau pekerjakan warga pulau di Kecamatan Sangkarrang dan di Kelurahan di pulau,” katanya.
Sementara itu, Kepala Bagian Perlengkapan Kota Makassar, Haidil Adha mengatakan Kecamatan Sangkarrang menaungi tiga kelurahan yakni Kelurahan Barrang Lompo, Kelurahan Barrang Caddi dan Kelurahan Kodingareng. Sementara Kantor Kecamatan berada di Pulau Barrang Lompo.
Adapun desakan untuk mengadakan kapal dinas kecamatan, diakui Haidil belum bisa diwujudkan tahun ini.
“Pengusulan perahu dinas kecamatan baru bisa diadakan tahun 2018 mendatang setelah diusulkan tahun ini,” singkat Haidil.
Terpisah, Kepala Kecamatan Sangkarrang, Firnandar Sabara mengatakan, meski kantor Camat Sangkarrang belum ada, namun dirinya tetap akan memulai bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat Kepulauan meskipun hanya berkantor di kantor Kelurahan Barrang Lompo.
“Saya baru kali pertama ke pulau Sangkarrang dan pertama kali juga mulai bekerja sebagai Camat Sangkarrang. Karena belum ada kantor, jadi besok saya numpang di kantor Kelurahan Barrang Lompo,” jelasnya.
Sejauh ini, dirinya juga belum berencana untuk mengusulkan pengadaan Kapal karena Kecamatan Ujung Tanah bersedia meminjamkam sebuah Kapal speedboat. Dia hanya mengharapkan kantor Camat Sangkarrang dapat segera disediakan untuk memberikan kenyamanan dalam bekerja dan menjalankan program yang ada.
“Kalau kapal kita tidak fokuskan dulu cukup kantor. Karena belum ada kantor Kecamatan Sangkarrang,” ucapnya. (arf)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top