Sulselbar

Anggaran Cadangan Pilgub 100 Miliar

MAKASSAR, BKM–DPRD Sulsel membahas terkait usul anggaran cadangan untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 mendatang. Rapat dewan dengan agenda penyempurnaan hasil evaluasi Kemendagri tentang Rancangan APBD Pokok tahun 2017 terdapat beberapa mata anggaran yang dokumennya mesti diperbaiki karena banyak yang belum tuntas, termasuk anggaran Pilgub. “Ada beberapa mata anggaran dikurangi seperti yang diusulkan KPU. Untuk 2017 dana cadangan Pilgub sekitar Rp100 miliar,”ujar Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulsel Ni’matullah usai rapat kerja, Selasa (3/1).
Menurut Ni’matullah, saat rapat evaluasi tidak semua dokumen APBD yang sudah dievaluasi Kemendagri disampaikan kepada setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) karena masih ada yang harus diperbaiki, dianggarkan dan dilarang dianggarkan.
Sehingga pada setiap SKPD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) Pemprov Sulsel, lanjut dia, diminta untuk melakukan perbaikan-perbaikan sebelum diperbanyak agar tidak terjadi kesalahan.
Menyangkut anggaran, Legislator Partai Demokrat Sulsel ini banggar akan menggelar pertemuan dengan KPU Sulsel guna membahas penggunaan anggaran bukan hanya Pilgub tapi pada Pilkada Serentak 2018. “Tentu semua akan kita bicarakan termasuk anggaran Pilgub dan Pilkada serentak di 12 kabupaten kota. Anggaran yang mereka usulkan Rp300 hingga Rp350 miliar untuk Pilgub, inilah mau dikurangi,” sebut Ulla-panggilan akrab Ni’matullah.
Pihaknya menghawatirkan apabila anggaran ini tidak dikoreksi maka nantinya penganggaran akan dobel seperti pembayaran biaya TPS, honor PPS dan PPK termasuk semua perangkat lainnya.
“Makanya kita hanya mau membahas dana cadangan saja untuk Pilgub , tahun ini Rp100 miliar dan tahap dua pada 2018 sekitar Rp200 miliar. Ini dilakukan agar tidak membebani APBD ketika dianggarkan langsung saat masa Pilkada,”jelasnya. (rif)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top