Metro

Usai Upacara, Danny Sidak Pegawai

MAKASSAR, BKM– Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menjadwalkan akan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kota Makassar, Selasa (3/1) hari ini.

Sidak dilakukan Danny sapaan akrab wali kota usai pegawai negeri sipil (PNS) menikmati cuti bersama pada perayaan pergantian tahun, Senin (2/1).
Sidak yang dilakukan, jelas Danny, untuk mengetahui dan mengontrol kedisiplinan serta kerajinan seluruh pegawai. Pegawai yang tidak hadir khususnya tanpa keterangan akan diberikan sanksi.
“Selesai upacara kita sidak. Kalau ada pegawai yang tidak hadir tanpa keterangan pasti diberikan sanksi apalagi yang diketahui memang malas berkantor segera diberikan sanksi penundaan kenaikan pangkat ataupun pemecatan,” tandas Danny, kemarin.
Mantan konsultan tata ruang Pemkot Makassar itu menambahkan, dirinya sama sekali tidak memberikan toleransi kepada pegawai baik kontrak maupun PNS jika diketahui malas berkantor. Sebab dirinya sangat menginginkan pegawai yang loyal dan ingin bekerja membantu menjadikan Makassar lebih baik.
Terpisah, Sekretaris BKD Makassar, Basri Rakhman mengatakan, dirinya siap mendampingi Wali Kota Makassar dalam melakukan Sidak di kantor SKPD. Bahkan dirinya juga mengaku akan mengecek absensi seluruh pegawai yang hadir di hari pertama. “Siap untuk Sidak, kalaupun pak Wali juga minta data pegawai yang malas berkantor saya siap berikan,” katanya.
Dia berharap, pimpinan SKPD dapat bekerjasama memberikan sanksi dan melaporkan pegawai yang malas berkantor khususnya yang telah berstatus sebagai PNS ke BKD Makassar. Sehingga BKD Makassar dapat melaporkan kepada Wali Kota Makassar untuk mengevaluasi para pegawai yang malas. “Kita berharap ada kerjasama antara pimpinan SKPD dalam memberikan sanksi tegas kepada pegawainya,” jelasnya. (arf)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top