Tiga Tahun Kepemimpinan, Siap-Bisa Raih 30 Penghargaan – Berita Kota Makassar
Gojentakmapan

Tiga Tahun Kepemimpinan, Siap-Bisa Raih 30 Penghargaan

BKM/KR KULLE SALAM KOMANDO -- Bupati Jeneponto, H Iksan Iskandar (kanan) salam komando dengan Ketua DPRD Jeneponto, Muh Kasmin.

JENEP0NTO, BKM –Tidak terasa 3 tahun lalu, tepatnya 30 Desember 2013 di Lapangan Passamaturukang Bontosunggu, bupati dan wakil bupati Jeneponto bertagline SIAP-BISA dilantik oleh Gubernur Sulbar, Syahrul Yasin Limpo sebagai bupati dan wakil bupati Jeneponto periode 2013-2018.
”Saat itu pulau menjadi tonggak bagi kami untuk mengemban amanah dan tanggung jawab memimpin Butta Turatea yang kita cintai ini,” jelas Bupati Jeneponto, H Iksan Iskandar pada acara refleksi 3 tahun pemerintahan bupati dan wakil bupati Jeneponto periode 2013 2018 yang dihadiri Wakil Bupati Jeneponto, H Mulyadi Mustamu, Kapolres Jeneponto, AKBP Heri Susanto, para anggota DPRD Jeneponto, para pimpinan SKPD, Ketua Penggerak PKK, Hj Hamsiah Iksan, Wakil Ketua Penggerak PKK, Hj Yaida Mulyadi, serta ribuan masyarakat Jeneponto yang memadati Taman Turatea di Jalan Pelita Bontosunggu, Sabtu (31/12).
Iksan Iskandar mengatakan, selama tiga tahun menakhodai Kabupaten Jeneponto, telah berhasil diraih 30 penghargaan. ”Kalau dirata-ratakan, tiap 1,2 bulan diraih satu penghargaan baik dari Pemprov Sulsel, pemerintah pusat, dan bahkan dari luar negeri. Seperti yang kita raih Adipura Nasional, Keluarga Berencana Nasional, Koperasi dan UKM Nasional dan prestasi lainnya yang membanggakan juga prestasi pengelolaan keuangan daerah dengan meraih opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) tahun 2015 yang sebelumnya 4 tahun berturut-turut kita memperoleh opini disclaimer dari BPK,” tuturnya.
Lanjut Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Jeneponto ini mengatakan, wajah kota Bontosunggu dan sekitarnya yang merupakan ibukota kabupaten, sudah menampakan wajah indah seperti sekarang ini. ”Kita sedang berada di Taman Turatea yang indah, arsitektur yang menawan, bersih, dan sebagai ikon utama Kabupaten Jeneponto. Hal ini sangat berbeda jauh dengan 3 tahun yang lalu,” katanya.
Pembangunan infrastruktur terutama pembangunan jalan untuk memperlancar akses masyarakat mencapai pusat-pusat pelayanan, sudah mencapai 75 persen dalam kondisi baik. Dan kami target, pencapaian RPJMD 2018 yakni 95 persen kondisi jalan dalam keadaan baik. Demikian juga infrastruktur air bersih dan sanitasi, irigasi, rumah layak huni. Begitu pula infrastruktur pendidikan dan kesehatan, perdagangan, serta kelistrikan dan lain-lain semuanya mengalami peningkatan,” akunya.
Dari aspek pelayanan kesehatan kepada masyarakat, menunjukkan adanya perubahan yang sangat signifikan. Seperti pelayanan kesehatan dengan Brrigade Siaga 115 pelayanan pendidikan dengan peningkatan pengentasan buta aksara, pelayanan perizinan, pelayanan KB, dan lain-lain dengan tingkat kepuasan yang relatif baik, rata-rata 80 persen disemua lini pelayanan pembangunan pemerintahan dan pemberdayaan masyarakat, sebagaimana hasil survei oleh lembaga survey independen.
Namun semua itu, kata Karaeng Ninra, masih banyak keluhan masyarakat yang belum dipenuhi kebutuhannya. ”Tapi yakin dan percaya, Erokta Erokku Ero kita semua untuk memperbaiki, membangun Jeneponto yang Gammara. Perkenankan kami mengucapkan terimakasih dan selama tahun baru kepada seluruh masyarakat Jeneponto,” katanya. (krk/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top