Tiga Kali Ditegur, DTRB Bongkar Paksa – Berita Kota Makassar
Headline

Tiga Kali Ditegur, DTRB Bongkar Paksa

BKM/JUNI SEWANG BONGKAR-Petugas DTRB membongkar parkiran dan pos Mal Panakkukang dan Hotel Myko, Senin (2/1).

MAKASSAR, BKM — Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Tata Ruang dan Bangunan (DTRB) mengambil tindakan tegas. Di awal tahun 2017, personel DTRB membongkar paksa loket parkir milik Mall Panakkukang (MP) dan Hotel Myko.
Pembongkaran dilakukan, Senin (2/1). Keberadaan loket parkir tersebut dinilai melanggar aturan, karena menggunakan bahu jalan.
DTRB melakukan pembongkaran berdasarkan instruksi Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto. Orang nomor satu di Kota Anging Mammiri itu tidak ingin pihak MP mengambil hak pengguna jalan. Apa yang dilakukan manajemen MP dan Hotel Myko disebutkan sebagai perbuatan ilegal.
”Terpaksa dibongkar, karena loket tiket parkir dibangun di atas kawasan pedesterian tanpameminta izin,” tegas Ahmad Kafrawi, kemarin.
Ditambahkan, pihaknya sudah memberikan teguran pertama dan kedua kepada pengelola. Mereka diminta untuk membongkar sendiri loket tersebut. Jika tidak, akan diterbitkan lagi surat teguran ketiga. Setelah itu dilakukan pembongkaran paksa.
”Selama ini pengelola MP selalu beralasan bahwa loket tiket itu hanya sementara. Katanya, untuk mengatasi kemacetan pada saat pergantian tahun,” ungkap Ahmad Kafrawi.
Atas alasan itu, DTRB kemudian memberikan tenggang waktu. Jatuh tempo itupun tiba, kemarin. ”Namun pihak MP dan Hotel Myko tidak mengindahkan perintah dari surat yang dikeluarkan pemerintah setempat. Karena itu kita mengambil langkah tegas dengan membongkarnya,” tandas Kafrawi.
Pengelola MP maupun Hotel Myko yang berusaha dikonfirmasi, kemarin tak bersedia memberi penjelasan. (jun/rus)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top