Raider Sidrap Go Internasional – Berita Kota Makassar
Metro

Raider Sidrap Go Internasional

FOTO BERSAMA -- Bupati Sidrap, H Rusdi Masse foto bersama raider di final Kejuarnas Nasdem Sidrap Prix FDR Night Race di Sirkuit RMS Puncak Mario, Rappang, Sidrap, Jumat-Sabtu, 30-31 Desember 2016.

SIDRAP, BKM — Pembalap Sidrap, Lucky Kaddi akan mengikuti kejuaraan internasional tahun ini. Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pengprov Sulsel, Subhan Aksa saat membuka Ivent Grand Final Kejurnas Nasdem Sidrap Prix, Sabtu malam, 31 Desember 2016 lalu.
Subhan berterimakasih kepada Bupati Sidrap, H Rusdi Masse atas dibangunnya di Sirkuit Puncak Mario yang spektakuler dan mempunyai panjang lintasan sekitar 1.400 kilometer, dengan perbandingan lebarnya 8 meter.
Menurutnya, hadirnya sirkuit ini mampu melahirkan banyak pebalap nasional yang nantinya akan mampu Go internasional.
“Terbukti, pada 2017 putra kelahiran Sidrap, Lucky Kaddi akan naik kelas dengan mengikuti kejuaraan di tingkat Internasional,” kata Subhan Aksa.
Di final Kejuarnas Nasdem Sidrap Prix FDR Night Race di sirkuit RMS Puncak Mario, Rappang, Sidrap, Jum’at-Sabtu, 30-31 Desember, keluar sebagai juara umum SPNR 1 dan 2 yakni Awhin Sanjaya asal Jabar dari team Sidrap MPM HND KYT Nissin IRC Trijaya mampu mengumpulkan 268 poin.
Kemudian juara umum kedua yakni Fitriansyah Kete asal Kaltim dari team W3 BKS Racing Team mampu mengumpulkan 186 poin, begitu juga dengan juara umum ketiga jatuh pada Richard R Tatoreh asal Papua Barat dari team Krisna Motor Sport Manokwari dengan 186 poin.
Di kategori SPNR 3 dan 4 yang keluar juara pertama diraih oleh Pengprov IMI Sulsel dengan 359 poin, juara kedua Pengprov IMI Sulawesi Utara dengan 184 poin, dan juara ketiga Pengprov IMI Sulawesi Barat dengan 182 poin.
Pada SPNR 1 Bebek 4T 150 cc TU, Lucky Kaddi dari team Sidrap HND Lucky Motor meraih posisi pertama dengan 38 poin, posisi kedua Awhin Sanjaya meraih 33 poin, dan posisi ketiga Anggi Permana dengan 30 poin, keduanya itu dari team Sidrap MPM HND KYT Nissin IRC Trijaya.
SPNR 2 Bebek 4T 125 cc TU, Awhin Sanjaya meraih posisi pertama dengan 50 poin, posisi kedua diraih oleh Anggi Permana dengan 29 poin, dan Herman Bass di posisi ketiga 26 poin.
Di kelas SPNR 3 Bebek 4T 150 cc STD, Fitriansyah Kete dari Pengprov Kaltim masuk pada juara pertama dengan raihan 50 poin, Ikhsan Lala juara kedua dari Pengprov IMI Sulut dengan 29 poin, dan juara ketiga jatuh pada M Rifly Azhari dari Pengprov IMI Sulbar dengan 24 poin.
Di kelas SPNR 4 Bebek 4T 125 cc STD, Lucky Kaddi juara pertama setelah berhasil meraih 45 poin, juara kedua didapat oleh A Farhat
dengan raihan 36 poin, dan juara ketiga jatuh pada Ardiansyah Kacong 26 poin. Ketiga pembalap tersebut masing-masing perwakilan Pengprov IMI Sulsel.
Bupati Sidrap dua periode, Rusdi Masse (RMS) selain mengucap terimakasihnya kepada Pengprov IMI Sulsel dan para sponsor, beliau juga mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat Sidrap yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan Final Kejuaran Nasional Nasdem Sidrap Prix FDR Night.
“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada semua yang telah ikut berpratisipasi dalam menyukseskan penyelenggaranan kejuaraan balapan di Sirkuit RSM Puncak Mario,” ucapnya. (ady/C)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top