Pemkab Gelar Zikir dan Doa – Berita Kota Makassar
Gojentakmapan

Pemkab Gelar Zikir dan Doa

MAROS, BKM — Jelang pergantian tahun, jajaran Pemerintah kabupaten (Pemkab) Maros menggelar zikir dan doa bersama di gedung serbaguna Pemkab Maros, Sabtu malam (31/12). Zikir dipimpin Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maros, H Syamsul Khalik.
Bupati Maros, HM Hatta Rahman bersama Wakil Bupati Maros, HA Harmil Mattotorang turut hadir dalam zikir ini. Tampak pula ketua DPRD Maros, AS Chaidir Syam, serta Komandan Kodim 1422 Maros, Letkol Kav Mardi Ambar. Acara diawali salat berjamaah di gedung serbaguna kemudian dilanjutkan zikir dan doa bersama memohon keselamatan bangsa dan negara khususnya Kabupaten Maros. Acara diakhiri dengan salat isya bersama.
Hatta Rahman mengatakan, zikir ini dimulai usai salat Maghrib. Karena awal hari dalam Islam adalah waktu Maghrib. Pihaknya juga berzikir bukan karena merayakan pergantian tahun masehi, tetapi merupakan awal tahun anggaran baru bagi Pemkab Maros.
”Jadi zikir ini untuk menutup tahun anggaran 2016 dan memulai tahun anggaran 2017 dengan optimis. Kita berharap tahun 2017, Maros dapat mempertahankan serta meningkatkan prestasi yang sudah diraih ditahun 2016. Begitu banyak capaian yang telah ditorehkan, sehingga kita patut bersyukur dan memohon kepada Allah agar tahun 2017 Maros lebih baik dan masyarakatnya lebih sejahtera,” pungkas Hatta.
Pemkab Maros tahun ini memang tidak lagi merayakan tahun baru dengan pesta kembang api seperti tahun-tahun sebelumnya. Jika tahun lalu usai zikir maka dilanjutkan pesta kembang api. Namun tahun ini tidak ada lagi kembang api dari Pemkab Maros. (ari/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top