Politik

Panwas Takalar Tutup Kasus Dugaan Fitnah RMS

TAKALAR, BKM–Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Takalar akhirnya menutup gugatan atas Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel Rusdi Masse (RMS) yang diduga melakukan fitnah saat melakukan kampanye pasangan calon bupati dan wkail bupati Syamsari Kitta-H Ahmad Se’ re di Desa Tamalate, Kecamatan Galesong belum lama ini. “Jadi setelah kita rapat dengan Gakkumdu, maka kita simpulkan tidak melanjutkan laporan ini, karena tidak cukup bukti,”ujar Divisi Penindakan Sengketa Pilkada, Syaifuddin, Senin (2/1).
Syarifuddin menegaskan, ditutupnya kasus dugaan fitnah ini karena Panwaslu tidak memiliki cukup bukti untuk melanjutkan gugatan itu. Pasalnya, pelapor hanya menggunakan guntingan berita dari salah satu media on line. “Harusnya, pelapor membawa bukti rekaman suara dan gambar saat Rusdi Masse menyampaikan pernyataan itu, sehingga Panwas akan bisa menilai secara utuh pernyataan itu,” jelas Syaripuddin.
Terpisah, Ketua bidang Media dan komunikasi DPW Nasdem Sulsel Arum Spink, mengapresiasi keputusan Panwaslu Takalar. Arum Spink beralasan karena menurutnya Panwaslu adalah institusi yang paling profesional dan memahami gugatan itu,” Saya apresiasi itu sebagai keputusan profesional dari Panwaslu karena memang sejak awal kita tidak merasa ada pelanggaran di situ karena beliau (RMS) kan tidak menyebut nama,” kata anggota DPRD Sulsel ini (ira/rif/d)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top