Politik

Bur Janjikan Jalur Alternatif Makasar-Galesong

TAKALAR, BKM–Bupati Takalar non aktif, H Burhanuddin Baharuddin yang masa jabatannya sebagai bupati berakhir Desember 2017 mendatang tetap berjanji akan membangun jalur alternatif dari Makasar menuju kawasan tempat pendaratan ikan (TPI) Beba yang berlokasi di Desa Tamasayu, Kecamatan Galesong Utara. “Jalur alternatif Makasar-Galesong Utara akan dibangun untuk mempermudah akses menuju langsung ke kawasan TPI Beba, karena nantinya juga dikawasan TPI Beba akan dibangun kawasan kuliner ikan segar yang akan menjadi destinasi wisata baru Galesong,”ujar Burhanuddin Baharuddin, belum lama ini
Burhanuddin yang didampingi Ketua tim pemenang Satgas 88, Andi Armal lebih jauh mengungkapkan kehadiran jalur alternatif itu menuju TPI Beba dapat menjadi nilai tambah pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Takalar. “Kawasan TPI Beba sebagai kawasan kuliner ikan segar ditopang akses jalur alternatif, tentunya akan menjadi penyumbang PAD, olehnya itu kedua penyokong ini harus dikelola sebaik mungkin, yang tentunya juga akan menambah tenaga kerja,”jelas mantan anggota DPRD Sulsel dua periode ini.
Terkait peluang pasangan nomor urut 1 ini di Pilbup Takalar, Direktur Lembaga Survei Indeks Politica Indonesia(IPI) Suwadi Idris Amir menilai petahana tidak boleh lengah agar kemenangan dapat diraih.
“15 Februari merupakan hari pencoblosan, tentu dari sekarang pihak Bur tak boleh lengah,”ujar Suwadi, Senin (2/1).
Suwadi menjelaskan pasangan Bur-Nojeng harus lebih intens ketemu dengan masyarakat dalam mengkampanyekan program unggulannya, termasuk apa yang telah dicapai selama satu periode memimpin Takalar.
Jika pasangan Bur-Nojeng diminta tak lengah, namun pesan beda terhadap pasangan Syamsari Kitta- Ahmad Dg Se’re (SK-HD). “Pasangan SK-HD harus mampu meyakinkan masyarakat bahwa pasangan bertagline Berua Baji itu lebih layak dipilih dengan mengkampanyekan programnya.Tentu program yang berbeda dari petahana,”pungkas Suwadi.(ira/rif/d)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top