Bupati Serahkan Bantuan Korban Puting Beliung – Berita Kota Makassar
Gojentakmapan

Bupati Serahkan Bantuan Korban Puting Beliung

MAROS,BKM– Bupati Maros, HM Hatta Rahman menyerahkan bantuan kepada warga Maros yang terkena bencana angin puting beliung pada Jumat pagi (30/12). Penyerahan bantuan ini diberikan di Kantor Desa Bonto Tallasa. Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maros, Husair Tompo, mengatakan, sedikitnya 60 kepala keluarga (KK) mendapat bantuan bencana angin puting beliung yang tersebar di delapan kecamatan.
”Khusus di Kecamtan Simbang ada 32 KK yang terkena bencana dalam rentang waktu bulan Oktober sampai Desember. Paling banyak bulan Desember lalu karena cuaca dan angin kencang yang terjadi. Dibulan oktober hanya satu KK yang terkena,” ujarnya.
Sedangkan di Simbang ini, ada tiga desa yang terkena bencana angin puting beliung, termasuk Desa Bonto Tallasa. Total dana yang diserahkan sebesar Rp40 juta. Sementara itu, Bupati Maros, HM Hatta Rahman, menuturkan, bantuan ini bukan sifatnya mengganti kerugian yang dialami masyarakat yang terkena bencana. Namun bantuan ini hanya meringankan beban masyarakat.
”Pemerintah daerah yang memberikan bantuan sifatnya hanya meringankan. Jadi bukan asuransi yang bisa mengganti seluruh kerugian yang dialami akibat bencana. Kita tentu berharap, masyarakat bersabar dalam menghadapi cobaan dan semoga ke depan tidak terjadi lagi,” bebernya.
Hatta juga mengingatkan kepada seluruh warga agar waspada dengan bencana susulan. Mengingat, musim hujan masih akan berlangsung hingga beberapa bulan ke depan dan diprediksi bulan Januari masih akan terjadi. (ari/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top