Metro

Berita Kota Terima Penghargaan Gubernur

MAKASSAR, BKM — Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, memberikan penghargaan kepada sejumlah media yang selama ini menjalin sinergitas dan kerjasama dengan Pemprov Sulsel. Salah satunya adalah Harian Berita Kota Makassar. Penghargaan diberikan saat malam pergantian tahun yang dilaksanakan di jalan alternatif Perintis-Sutami.
Penghargaan berupa piagam diberikan langsung oleh Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo ke Direktur Pelaksana yang juga Wakil Pemimpin Umum, Fachruddin Palapa.
Gubernur mengucapkan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada media massa yang selama ini mensupport pemprov dalam menyajikan informasi kepada masyarakat.
Selain itu, Syahrul juga memberi penghargaan kepada enam Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terbaik. Mereka yang menerima penghargaan, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Biro Hukum, Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, serta Dinas Bina Marga.
Adapun indikator penerima penghargaan berbeda setiap SKPD. Dispenda misalnya, karena berhasil mencapai target Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB), Bappeda karena berhasil melakukan penyesuaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) dalam jangka waktu bersamaan. Selanjutnya, Biro Hukum diberi penghargaan karena berhasil memenangkan semua kasus Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.
BKD dinilai sebagai SKPD terbaik karena bisa melakukan penyesuaian antara kompetensi dan standar jabatan. Sedangkan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan diberi penghargaan atas pencapaian target sapi bibit dan pencegahan pemotongan sapi betina produktif.
Syahrul mengatakan, tahun 2017 adalah tahun yang tantangannya cukup besar. Selain karena kondisi ekonomi global yang belum terlalu membaik, akselerasi dan dinamika yang dihadapi akan cukup tinggi.
“Tantangan kita, untuk mempertahankan apa yang dicapai Sulsel saat ini, dan meningkatkannya lebih baik lagi,” kata Syahrul.
Ia berharap, kinerja SKPD bisa lebih ditingkatkan lagi untuk kesejahteraan masyarakat. Sehingga, target pendapatan masyarakat bisa sesuai dengan apa yang dicita-citakan. (rhm)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top