Andi Cakka Berpeluang Oppo – Berita Kota Makassar
Politik

Andi Cakka Berpeluang Oppo

BKM/SUHERMAN DIANTAR--Bupati Enrekang H Muslimin Bando diantar ketua Kosgoro Chaerul Latanro dan ratusan pendukungnya saat mendaftar sebagai calon Ketua Golkar Enrekang.

LUWU, BKM–Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II partai Golkar yang juga Bupati Luwu Andi Mudzakkar dipastikan kembali terpilih dalam forum Musyawarah daerah (Musda) Golkar yang akan digelar Rabu (4/1) besok.
Sejumlah politisi baik dari Golkar Luwu maupun politisi partai politik lainnya memprediksi ketua DPD II Golkar Luwu masih Oppo. Bahkan sebelumnya sejumlah Pimpinan kecamatan (Pincam) Partai Golkar dari DPD II Golkar Luwu telah terang terangan menyatakan sikap kembali mendukung Andi Cakka-panggilan akrab Andi Mudzakkar untuk kembali menakhodai Partai Golkar Luwu periode kedua.
Musda Golkar Luwu akan dibuka Ketua Golkar Sulsel transisi HAM Nurdin Halid (NH). Sekretaris DPD II Golkar Luwu Ashar Mustamin Toputiri memastikan bila NH akan hadir dan membuka Musda DPD II Golkar Luwu.
Ashar menjelaskan panitia Musda telah membuka pendaftaran penjaringan calon ketua DPD II Golkar Luwu sejak 31 Desember 2016. “Insya Allah Musda IX Partai Golkar Luwu, akan di gelar Rabu, 4 Januari 2017. Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Nurdin Halid, dijadwalkan hadir saat Musda Golkar Luwu di gelar Rabu besok”kata Ashar yang pernah tercatat sebagai anggota DPRD Luwu ini.
Ashar menambahkan bila pendaftaran calon ketua DPD II Golkar Luwu yang dibuka selama 3 hari, berakhir hari ini 2 Januari dengan mengacu pada Juklak No. 5 yang tertuang dalam AD/ART Partai Golkar beber Ashar, Senin(2/1).
Seperti diberitakan koran ini sebelumnya, selain Andi Cakka nama yang berkembang untuk menahkodai Golkar Luwu yakni Basmin Mattayang. Basmin yang baru saja menyatakan mundur dari Partai Nasdem sebelumnya juga telah mundur dari Partai Gerindra.
Basmin dikabarkan telah bertemu dengan NH beberapa wktu lalu. “Iya pak Nurdin sudah pernah bertemu dengan Pak Basmin Mattayang,”ujar Wakil ketua Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Golkar Sulsel HA Kadir Halid baru-baru ini. (wan/rif/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top