Tiga Pejabat Non Job – Berita Kota Makassar
Headline

Tiga Pejabat Non Job

MAKASSAR, BKM — Pelantikan 1.637 pejabat lingkup Pemerintah Kota Makassar dilaksanakan di Anjungan Pantai Losari Makassar hari ini, Kamis (29/12). Sehari sebelum pelantikan, Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto memanggil para pejabat untuk mengambil undangan pelantikan di Hotel Aryaduta, kemarin.
Hanya saja, ada tiga pejabat yang diketahui tidak mendapat panggilan menghadap untuk menerima undangan. Masing-masing Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Makassar Ismail Tallu Rahim, Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Masri Tiro dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Yunus Said.
Hal itu dibenarkan wali kota yang akrab disapa Danny ini. Dia menegaskan, pejabat yang tidak mendapat undangan pelantikan bisa saja tidak ikut dalam pelantikan. Bahkan terancam tidak mendapat jabatan alias non job.
Meski demikian, pejabat yang dinonjobkan dapat kembali mendapat jabatan setelah mengikuti lelang jabatan tahun berikutnya. Danny beralasan, pejabat yang dinonjobkan karena kinerjanya dinilai kurang baik dan tidak sesuai dengan harapan untuk membantu menjadikan Makassar lebih baik.
“Kalau ada yang tidak dapat undangan berarti terancam. Itu pasti berdasarkan penilaian kinerja yang buruk. Tapi masih ada tahun depan untuk mereka kembali mendapat kesempatan menduduki jabatan,” kata Danny, kemarin.
Kepala BPBD Makassar, Yunus Said yang dihubungi, mengaku tidak mendapat panggilan untuk mengambil undangan pelantikan. Diapun hanya bisa pasrah pada keputusan yang diambil wali kota.
“Saya di kantor saja. Mau apa ke hotel. Saya juga tidak dapat undangan. Saya pasrah saja kalau tidak dipanggil,” ujarnya dengan nada lemah.
Hal yang sama juga dikatakan Kepala BLHD Makassar, Masri Tiro. Dirinya belum mendapat undangan pelantikan yang akan berlangsung di Anjungan Pantai Losari hari ini. Padahal, sepengetahuannya sudah ada beberapa pejabat telah mendapat panggilan menghadap ke wali kota untuk mengambil undangan pelantikan.
“Saya belum dapat undangan pelantikan. Saya juga belum dapat panggilan ke hotel untuk menghadap,” singkatnya.
Sementara itu, Kepala Disperindag Makassar, Ismail Tallu Rahim belum berhasil dikonfirmasi melalui via telepon selularnya. (arf/rus)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top