Sulselbar

Seruduk Warung, Avanza Rusak Berat

BARRU, BKM — Mobil Avanza yang dikemudikan Ris, menalami rusak berat usai menabrak mikser milik tukang batu yang terparkir dipinggir jalan Poros Barru-Pare-pare di Desa Siawung Kecamatan Barru, Wita, Rabu (28/12). Tak hanya itu mobil tersebut juga menyeruduk warung milik Ibu Lia tak jauh dari lokasi kecelakaan pertama.
Saksi mata di lokasi kejadian menyebutkan
mobil avanza dengan nomor polisi DD 994 JQ melaju dengan kecepatan tinggi dari Toraja menuju Makassar. Secara tiba-tiba, Ris menabrak mikser milik tukang batu dan warung milik salah seorang warga.
Akibat peristiwa ini, mobil Avanza mengalami rusak berat dibagian depan dan warung milik Lia hancur. Sopir avanza Ris mengaku baru pulang dari Toraja mengantar kerabatnya. Menurut Ris, dirinya kaget setelah menabrak mikser (Mesin moleng pengaduk semen).
“Dari tabrakan awal inilah yang membuat saya panik hingga kemudian menyeruduk warung warga,” ujar Ris.
Ris tak menampik jika membawa kendaraan masih dalam kondisi mengantuk. Dia mengakui dirinya hanya sempat tidur tiga jam di SPBU Bojo. “Tetapi entah kenapa saat berada di Siawung, saya kembali merasa ngantuk lagi hingga terjadinya lakalantas ini,” bebernya.
Pemilik warung Lia mengaku kaget menyaksikan warungnya diseruduk mobil. Ketika itu saya sudah berangkat ke pasar untuk kebutuhan warung. Sampai saat ini belum dihubungi pemilik kendaraan yang menghancurkan warungku.
“Kalau pemilik mobil datang akan saya minta ganti rugi sesuai tingkat kerusakan yang menimpa warung ini,” tandas Lia.
Kasat Lantas Polres Barru AKP Darmawaty yang dihubungi kemarin membenarkan peristiwa ini. Kejadian lakalantas di Siawung merupakan keccelakaan tunggal.
“Sopir Avanza itu mengaku hanya dalam waktu hitungan detik rasa ngantuk saat mengendarai, lalu mobilnya tiba-tiba menabrak warung. Wilayah jalur jalan poros Barru ini memang perlu ada rest area dan sementara kami cari lahan,” aku Darmawaty. (udi/C)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top