Rp79 Juta Dana PKK Raib – Berita Kota Makassar
Gojentakmapan

Rp79 Juta Dana PKK Raib

GOWA, BKM — Dana PKK untuk tiga kecamatan masing-masing PKK Kecamatan Pattallassang, Kecamatan Tombolo Pao, dan Kecamatan Tompo Bulu yang dikelola Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKB-PP) hilang digondol maling pada Senin dinihari (26/12). Sebanyak Rp79 juta dana PKK untuk tiga kecamatan itu diembat maling.
Hingga kini pihak kepolisian masih menyelidiki kasus pencurian itu. Dana PKK ini merupakan dana sisa anggaran PKK yang merupakan jatah tiga kecamatan yang memang belum diambil pengurus PKK ketiga kecamatan tersebut. Dana PKK yang tersimpan dalam dua unit brankas milik kantor BKB-PP Gowa yang berkantor di Jl Dr Wahidin Sudirohusodo, Kecamatan Somba Opu, tersimpan di ruangan bendahara BKB-PP.
Sekretaris BKB-PP Gowa, Sofyan Daud, kepada wartawan, mengatakan, dana Rp79 juta tersebut adalah uang operasional kegiatan kesatuan gerak PKK KBKS tiga kecamatan bersangkutan. ”Sisa tiga kecamatan yang belum ambil. Rencananya besok (Selasa kemarin) baru akan diserahkan ke PKK bersangkutan. Soalnya beberapa hari ini sedang libur perayaan natal,” kata Sofyan Daud.
Sofyan Daud mengatakan, beruntung sebagian kecamatan telah mengambil dana operasionalnya pada Jumat lalu. Sehingga hanya tersisa Rp79 juta yang ada di brankas kantor BKB-PP. Aksi pembobolan Kantor BKB PP pertama kali diketahui oleh petugas kebersihan kantor bernama Hayani (47) pada pukul 05.10 Wita.
Saat itu, Hayani rencananya membersihkan kantor. Namun, ia kaget saat membuka pintu depan kantor karena empat pintu ruangan di kantor BKB-PP sudah terbuka lebih dahulu. Termasuk ruangan bendahara BKB-PP. Hayani kemudian memeriksa pintu belakang kantor, dan melihat pintu sudah terbuka juga. Di depan pintu ditemukan dua brankas yang sudah terbuka. Berkas- berkas pun berserakan di lantai.
Atas kejadian itu, Hayani langsung memberitahukan kepada salah satu staf kantor BKB-PP kemudian staf itu yang menghubungi Sekretaris BKB-PP, Sofyan Daud. ”Sekitar pukul 07.00 Wita tim Inafis dari kepolisian tiba di kantor BKB-PP untuk melakukan olah TKP,” kata Sofyan Daud sembari mengatakan jika kasus ini tengah ditangani Satreskrim Polres Gowa, dan masih dalam proses penyelidikan. (sar/mir)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top