Metro

Pandam VIII Bagi Tips ke Pimpinan Fajar Grup

MAKASSAR, BKM — Pangdam VII Wirabuana, Mayjen TNI Agus Surya Bakti ceramah terkait kepemimpinan di depan pimpinan Media Fajar Group, Rabu (28/12) di hotel Swiss Belinn, Jalan Pasar Ikan Makassar.
Pangdam hadir memberi pencerahan dan berbagi pengalaman seputar tips menjadi seorang pemimpin.
Menurut Agus, untuk menjadi seorang pemimpin, butuh kerja keras, tekad dan semangat yang kuat, ditambah dengan kekuatan doa.
Menurut suami mantan penyanyi dan pesinetron Bella Saphira itu, butuh proses untuk menjadi orang yang sukses. Yang paling penting, berani mengambil keputusan untuk menentukan hidup.
Agus bercerita, dirinya lahir dari keluarga sederhana. Ayah dan ibunya seorang guru. Sejak SMP dia sudah diajar untuk memaknai kehidupan, dididik mandiri, dan mengisi waktu dengan kegiatan positif. Agus bergabung dengan kelompok pramuka di sekolah, ikut kursus Bahasa Inggris, olah raga seperti badminton. Malam hari, dia belajar mengaji. “Jadi memang tidak ada hari yang kosong. Diisi dengan berbagai kegiatan. Termasuk membantu orang tua, ” ungkap Agus.
Dia melanjutkan, ketika duduk di bangku SMA, dirinya sudah berfikir, kalau ingin maju, harus keluar kampung.
“Itu tekad saya, ” kata Agus.
Dan itu juga menjadi saran dari orang tuanya. Menurut sang ibu, kalau tetap tinggal di kampung, kalau tidak menjadi guru, bisa saja jadi buruh atau petani.
Selepas SMA, diapun ingin mewujudkan cita-ciga menjadi orang sukses. Namun sayang, kondisi keuangan orang tuanya terbatas. Diapun memutuskan masuk akademi militer (Akmil) dan ternyata lulus. Dari situlah karir ketentaraan sang jenderal mulai merangkak naik hingga menjadi Pangdam VIII Wirabuana.
Menurutnya, selain kerja keras, fokus, tekad yang kuat, kunci untuk menjadi seorang pemimpin bersumber dari kekuatan emosional dan doa.
Selain itu, harus peka dengan perkembangan dan tantangan yang terjadi di dunia. Terutama dalam menyikapi perkembangan teknologi.
“Dunia ke depan tantangannya tidak mudah. Harus cerdas dalam menyikapi,” ungkapnya.
Rapat Kerja Fajar Grup tersebut dihadiri seluruh direktur, pimpinan manajemen dan redaksi seluruh perusahaan yang berada di bawah naungan Fajar Grup.
Diantaranya H Syamsy Nur, Zulkifli Gani Otto, Suhardi, dan lainnya. (rhm)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top