Kakek Tewas Tercebur di Sumur – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Kakek Tewas Tercebur di Sumur

TEWAS -- Sumur tempat Umar ditemukan tewas. Tampak jasad korban saat diidentifikasi oleh tim Inafis Polres Sidrap. Wabup Sidrap H Dollah Mando bersama kerabat dekat korban turut melayat di rumah duka, Rabu (28/12).

SIDRAP, BKM — Warga Kelurahan Lawawoi Kecamatan Watang Pulu, Sidrap Umar alias Ummareng (70) ditemukan tewas usai tercebur ke dalam sumur sedalam 15 meter, Rabu (28/12).

Isenni, warga yang pertamakali menemukan korban mengaku peristiwa terceburnya Umar ke dalam sumur terjadi sekitar pukul 07.00 Wita.
Menurut saksi mata yang hendak memperbaiki mesin pompa air miliknya yang tersambung ke sumur yang berjarak sekitar lima meter.
Begitu kagetnya ketika sesosok jasad mengapung di dalam sumur. Sejumlah kerabat panik mencari korban yang sejak Selasa (27/12) dilaporkan menghilang dari rumahnya.
Benar saja, jasad yang mengapung ke dalam sumur adalah korban yang sehari-harinya berprofesi sebagai petani. Apalagi sekitar sumur ditemukan sepasang sandal milik korban berada di pinggir sumur.
Diperkirakan, Ummar sudah meninggal dunia akibat kehabisan oksigen didalam sumur sejak Rabu dini hari pukul 03.00 wita. Pihak keluarga langsung mengevakuasi jasad Umar dan membawanya ke Puskesmas Lawawoi dan melaporkan ke pihak Mapolsek Watang Pulu.
Proses evakuasi yang berlangsung sekitar dua jam warga sempat mengalami kesulitan karena sulitnya medan. Keluarga Umar hanya bisa menangis pasrah selama evakuasi berlangsung.
Hasil pemeriksaan Dokter Puskesmas Lawawoi H Jamaluddin bahwa korban murni meninggal dunia tanpa ada kekerasan fisik ditubuhnya.
“Sesuai hasil visum korban murni bunuh diri ke dalam sumur dan kehabisan oksigen,” terang dr Jamaluddin.
Sementara Kapolsek Watang Pulul AKP Markus Rangga yang ditemui disela-sela sertijab Kasat Reskrim membenarkan penemuan mayat di sumur dalam di wilayah kerjanya.
“Pihak keluarga juga sudah mengihklaskan korban karena menurut kerabatnya korban memiliki riwayat penyakit Amnestia. Diduga korban sengaja bunuh diri dengan mencebur kedalam sumur. Tapi ini masih kita selidiki kebenarnanya,” tegas AKP Markus. (ady/B)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top