Jabatan Kasat Reskrim Diserahterimakan – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Jabatan Kasat Reskrim Diserahterimakan

Pejabat lama Kasat Reskrim Mapolres Sidrap, AKP Chandra Yudha Pranata digantikan dengan pejabat baru AKP Anita Taherong. Sertijab berlangsung di Aula Parama Satwika Polres Sidrap, Rabu, (28/12).

SIDRAP, BKM — Kapolres Sidrap AKBP Anggi Naulifar Siregar, SIk memimpin acara serah terima jabatan Kasat Reskrim Polres Sidrap di serahterimakan di Aula Parama Satwika Polres Sidrap, Rabu, (28/12).
Pejabat lama AKP Chandra Yudha Pranata, SH,MH digantikan AKP Anita Taherong. AKP Chandra mendapat tugas baru sebagai posisi Panit I Subdit 4 Direktorat Krimsus Polda Sulsel sedangkan AKP Anita mantan Kapolsek Pelabuhan Soekarno-Hatta, Makassar.
Kapolres Sidrap dalam sambutannya memberikan pujian atas torehan prestasi AKP Chandra. Kapolres menitipkan harapan sama kepada pejabat baru AKP Anita Taherong, ST.SH untuk terus melanjutkan program yang telah ada.
“Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi jajaran Polres Sidrap dan patut mendapatkan penghargaan,” tambah Kapolres.
“Boleh dikata, kita masih punya kekurangan personil dengan luas daerah Sidrap. Idelanya itu masih membutuhkan sedikitnya 200 personil tambahan dari 700 petugas yang ada di Resort Sidrap,” paparnya.
Tapi keterbatasan itu bukanlah alasan untuk menggendorkan etos kerja tapi justru menjadi cambuk untuk melaksanakan tugas semaksimal mungkin sesuai ketentuan yang berlaku.
“Kepada pejabat lama, saya menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih atas segala dedikasi dan mengabdian selama menjabat. Chandra telah memberikan andil yang tidak kecil artinya demi kemajuan kesatuan Polres Sidrap,” ucap Anggi.
Kapolres juga menitip pesan kepada AKP Chandra agar keberhasilan dan pengalaman penugasan selama ini dapat menjadi bekal yang bermanfaat dalam mendukung jabatan barunya.
Kepada pejabat baru diharap menciptakan penegakan hukum yang lebih profesional dan berkeadilan. Hal itu diwujudkan melalui penanganan kasus secara transparan dan akuntabel.
“Saya titip juga hilangkan budaya penanganan perkara yang berbelit-belit, bebas calo, bebas dari pungli dan berbasis teknologi dan informasi. Jalinlah koordinasi yang baik dengan unsur penegak hukum lainnya,” tandas Anggie. (ady/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top